5865 Face Shield Disiapkan untuk Siswa Saat KBM Tatap Muka

oleh
Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kudus Abdul Rozaq saat menyerahkan face shield secara simbolis kepada pihak Disdikpora Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 5865 Face Shield disiapkan untuk siswa saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Jumlah tersebut terdiri dari 3065 ukuran dewasa dan 2800 untuk ukuran anak-anak.

“Ya face shield tersebut dari Dinas Sosial Pemprov Jawa Tengah melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kudus, melalui hasil karya perempuan rentan,” jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kudus Abdul Rozaq saat ditemui wartawan, Senin (19/10/2020).

Perempuan rentan dimaksud, lanjutnya, adalah perempuan kepala keluarga (PEKKA), perempuan penyandang disabilitas, perempuan korban kekerasan, perempuan pekerja migran indonesia purna, IRP perempuan ODHA dan kader PKK. Terkait penambahan bantuan face shield, pihaknya belum mengetahui apakah nantinya ada tambahan apa tidak.

Rencananya, face shield bakal didistribusikan ke siswa sekolah, mengingat rencananya pada semester genap atau kwartal awal tahun depan (2021) pembelajaran akan dilakukan dengan tatap muka, “Terkait teknis pembagiannya dan target sasaran penerima yang dapat, akan dilakukan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :