610 Nakes RSUD Kudus Telah Terima Suntikan Vaksin Dosis Ketiga

oleh -559 kali dibaca

Kudus, isnews.com – Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus, dokter Wahyu Widjanarko menyebut ada sebanyak 610 tenaga kesehatan dari 984 nakes RSUD Loekmono Hadi Kudus telah menerima suntikan dosis ketiga menggunakan vaksin moderna (vaksinasi booster).

Sedangkan sisanya 374 nakes masih mengalami penundaan vaksinasi, karena beberapa alasan.

“Karena ada yang sempat terpapar (Covid-19) dan belum genap tiga bulan pasca terpaparnya,” katanya, Sabtu (28/9/2021).

Dikatakannya, Program vaksinasi di RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dimulai padà 25 Januari 2021 yang dicanangkan langsung oleh Bupati Kudus HM. Hartopo. Sampai saat ini sudah ada 9.250 orang yang sudah melakukan vaksin di RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. Dengan rincian vaksin dosis pertama sebanyak 4.959 orang, dosis kedua sebanyak 3.682 orang dan vaksin ketiga sebanyak 610 orang.

RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus juga mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selain penanganan medis bagi warga terpapar, RSUD juga disiplin menerapkan 5 M di lingkungan rumah sakit, juga turut serta dalam percepatan program vaksinasi. Baik bagi masyarakat umum maupun untuk seluruh tenaga kesehatannya.

Ketika nanti nakes telah melewati masa pasca Covid-19, maka pihak rumah sakit akan segera melakukan vaksinasi pada nakes yang bersangkutan. “Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi apa yang tidak kami ketahui di hari esok, bisa saja terjadi lonjakan seperti kemarin,” ujarnya.

Walau demikian, pihaknya berharap tak ada lagi lonjakan pasien Covid-19 di Kudus sama seperti pascalibur Lebaran beberapa waktu lalu. Oleh karena itulah pihaknya berharap masyarakat bisa patuh akan protokol kesehatan.

“Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” terangnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :