84 Narapidana Rutan Kudus Terima Remisi HUT RI

oleh -396 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebanyak 84 narapidana Rutan Kelas IIB Kudus Jawa Tengah menerima remisi umum dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Puluhan narapidana menerima remisi atau pengurangan masa tahanan dari satu bulan hingga empat bulan.

Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi mengatakan, dari 84 narapidana yang mendapatkan remisi ada satu narapidana yang langsung bebas. Dan ada juga satu napi yang seharusnya sudah bebas, namun kembali menjalani tahanan lantaran tidak bisa membayar hukuman denda.

“Kami usulkan 89, dan yang mendapatkan remisi itu ada 84 karena kemarin ada juga yang mendapatkan asimilasi. Sebenarnya ada dua napi yang langsung bebas, tapi ada sanksi denda subsider dan lebih memilih menjalani hukuman tiga bulan,” bebernya.

Napi-napi yang mendapatkan remisi kemerdekaan itu, mereka yang telah menjalani masa hukuman minimal enam bulan. Kemudian juga berkelakuan baik dalam menjalani masa tahanan.

Tercatat, hingga ber jumlah penghuni Rutan Kudus tercatat ada 143 orang. 28 berstatus tahanan Polres Kudus dan 115 narapidana. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :