9 Atlet Disabilitas, Ikuti Peparprov di Solo

oleh -1,094 kali dibaca

Pati, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Pati melepas kontingen Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah tahun 2018 di Kota Surakarta hari ini (13/11). Pelepasan kontingen Peparprov Kabupaten Pati bertempat di Ruang Joyo Kusumo Setda Pati dilakukan oleh Wakil Bupati Pati, Kepala Dinporapar dan Kabag Humas Setda Pati.

Keberangkatan atlet disabilitas di asal Pati ini, sesuai dengan UU Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Daerah Kabupaten Pati nomor 2 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan.

Pada Peparprov 2018 ini, Kabupaten Pati mengirimkan atlet berjumlah 9 orang, dari lima cabang olahraga yaitu angkat berat, atletik ,bulutangkis, catur dan renang.

Wakil Bupati Saiful Arifin mengapresiasi kegigihan para atlet yang akan bertanding di Peparprov 2018 ini. Ia mengatakan, di tengah kondisi keterbatasan yang dimiliki, para atlet disabilitas ini sangat luar biasa karena mereka mempunyai semangat cukup besar di olahraga.
“Walaupun dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, namun bisa dilihat sendiri bahwa inilah semangat teman- teman sebagai insan olahraga,” ujarnya.

Wabup berharap, para atlet terus bersemangat untuk memberikan yang terbaik di Kabupaten Pati. Ia mengatakan, walaupun dengan keterbatasan fisik dan berbagai kekurangan tetapi tetap semangat dan Pemkab akan terus mendorong untuk berprestasi. “Bagaimanapun kita support, kita sudah mulai untuk mendorong kawan-kawan yang ada kekurangan ini bisa mengikuti lomba yang ada di olahraga,” jelasnya.

Safin menegaskan, ke depan ada program yang jelas agar para atlet disabilitas terwadahi dengan baik oleh dinas terkait. “Jadi ini akan kami support karena ini juga bagian dari masyarakat Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Di kesempatan itu Wabup juga mengharapkan adanya kepedulian dari berbagai pihak, bukan hanya dari pemerintah saja. “Karena kita butuh insan-insan yang peduli, walaupun mungkin tidak dari pemerintah bisa dari kawan-kawan swasta bisa memberi bantuan support untuk mereka juga seperti di olahraga yang lain,” tandasnya. (wr/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.