ADU KREATIFITAS JELANG HARI RAYA IDUL FITRI

oleh -1,010 kali dibaca

image

Pati,isknews.com lintas pati 20/06.
Dalam rangka menyemarakan hari raya idul fitri 1 Syawal 1473 H, pemuda Desa Sarirejo  kemiri Kec. Pati Kab. Pati mengisi kegiatan jelang berbuka puasa dan seusai solat trawih dengan membuat pernak – pernik untuk acara takbir keliling, kegitan rutin tahunan tersebut menjadi ajang kreatifitas para pemuda dan pemudi Desa Sarirejo untuk bisa menampilkan kreatifitas terbaiknya kepada masyarakat saat berlangsungnya lomba takbir keliling, sehingga kegitan lomba takbir keliling itu sendiri menjadi ajang adu kreatifitas yang syarat akan gengsi antar pemuda dan pemudi Desa Sarirejo yang akan mewakili musholanya masing-masing. Tak hanya itu di pastikan pula kegitan takbir keliling tersebut akan berlangsung sangat meriah. Pasalnya, acara tersebut memperebutkan sebuah piala bergilir yang menjadi aikon kebanggaan warga masyarakat Desa Sarirejo kemiri.

image

Beberapa pemuda yang baru sibuk membuat pernak-pernik untuk acara takbir keliling di salah satu mushola yang terletak di Rt 04 Rw 01 mengukapan kepada ISKNEWAS.COM LINTAS PATI, Ada beberapa faktor yang akan dinalai oleh dewan juri di antaranya keindahan (panji-panji),  kekompakan (kerapian dan kesopanan) dan kefasihan (takbir dan musik).

“yang menjadi penilaian juri adalah keindahan panji-panji depan, kerapian busana, kesopanan, dan kefasihan saat mengumandangkan takbir serta musik atau tongkek yang terdengar bagus,” ujar khafit kepada Isknews.com

Lebih lanjut ia juga menambahkan setelah beberapa tahun mushola yang di usungnya tidak pernah menyabet gelar juara pertama, kini ia bersama pemuda yang lainya bertekat besar dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk merebut gelar juara pertama.

“kami akan berusaha semaksiamal mungkin akan merebut juara pertama diajang takbir keliling tahun ini,” tandanya

image

Lebih lanjut salah satu tokoh masyarakat Desa Sarirejo yang di temui ISKNEWS.COM LINTAS PATI menyampaikan harapanya agar kegiatan lomba takbir keliling tidak hanya di adakan di Desa-desa melainkan bisa di jadikan lomba antar kampung yang bisa di laksanakan di pusat kota atau Alun-alun kota Pati.

“saya rasa pasti akan lebih meriah lagi jika takbir keliling bisa di lombakan antar desa, seperti yang pernah terjadi beberapa tahun silam di alun-alun kota Pati” Pungkas WR kepada isknews.com.

KOMENTAR SEDULUR ISK :