Ajak Mahasiswa UMK, Madu Gana Bagikan Tips Kembangkan Bisnis Hingga Mendunia

oleh -2,034 kali dibaca

Pati, isknews.com – Universitas Muria Kudus (UMK) mengadakan kegiatan Kunjungan Studi Banding ke Madu Gana yang bertempat di Gn. Wungkal Kabupaten Pati.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk Menumbuhkan jiwa kewirausahaan (Entrepreneurship) Mahasiswa Universitas Muria Kudus dan di Sponsori Kaos oleh PR SUKUN. Kunjungan Studi Banding tersebut dilaksanakan Rabu kemarin, 15 Desember 2021 di Madu Gana Pati.

Dalam acara tersebut, Narasumber selaku Pengusaha (Owner) Madu Gana H. Bunari, M.H , Dosen Pembimbing Kewirausahaan Dr. Sukresno, S.H, M.Hum dan R. Bagas Kuncoro P, S.H selaku Ketua Koordinator Kegiatan, serta di ikuti 30 Delegasi Mahasiswa KWU Universitas Muria Kudus.
Pada kesempatan ini, Bunari membagikan tips kembangkan bisnis hingga mendunia dengan
santai dan menyenangkan,

“Hanya menjual Madu, kita akan mendapat keuntungan yang sangat besar. Peluang membaca untuk dapat bersaing di pasar global, sangatlah penting untuk di mengerti.” Jelas Bunari dalam sesi acara tersebut. Rabu (15/12).

Bunari menambahkan, selain penguasaan digital marketing, kerjasama dengan berbagai marketplace sangat mendukung penjualan. “Lumayan untuk menopang dan menjaga eksistensi produk atau usaha kami”. Imbuhnya

Dr. Sukresno, S.H, M.Hum selaku Pembimbing Kewirausahaan Mahasiswa mengatakan, kegiatan kolaborasi ini sebagai wujud nyata dukungan kampus terhadap minat berwirausaha Mahasiswa. Sehingga diupayakan produk – produk Mahasiswa dapat bersaing secara profesional di pasar lokal maupun global.

R. Bagas Kuncoro P, S.H selaku Ketua Koordinator Kegiatan, memberikan apresiasi pada Madu Gana atas diterimanya acara kunjungan studi banding, “Alhamdulillah kegiatan kunjungan berlangsung lancar, dan itu terlihat dari antusiasme Mahasiswa. Mereka ingin mengetahui dan mencoba bisnis tersebut.” tutupnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :