Akan Ditertibkan , Pedagang Pasar Ngabul Hadang Ptugas

oleh -974 kali dibaca

Jepara, isknews.com – Kedatangan petugas Satpol PP , TNI dan Polri pada selasa (23/3) pagi ini di pasar Ngabul jepara di hadang ratusan pedagang yang menolak di relokasi ke pasar Ngabul baru.

image

Ratusan pedagang terlibat aksi saling dorong dengan petugas , saat petugas bersaha merangsak masuk ke area penanmpungan pasar Ngabul.

Dari informasi yang berhasil di himpun oleh isknews.com ” sosialisasi kepada para pedagang pasar penampungan sudah lama dilakukan. Mereka diminta untuk pindah kelokasi pasar Ngabul baru dan pada Selasa (23/3) adalah yang terkahir kalinya dari batas yang sudah ditentukan.

Dalam sosialisasinya , para pedagang akan diberikan los gratis dan hanya diminta untuk membayar retribusi. Retribusi yang dipungut tersebut baru dibebankan setelah tiga bulan menempati. Sedangkan kios, tetap harus membayar dan dipastikan sesuai dengan harga dasar.

Selain itu Trisno menambahkan , pasar penampungan itu akan dibongkar karena karena kondisi pasar tidak layak. Dan dari segi regulasi, pasar tersebut juga tidak memiliki izin .

Sampai saat ini , Para petugas masih kesulitan membongkar lapak para pedagang. Hal tersebut di karenakan masih banyak para pedagang yang mengahadang petugas.

KOMENTAR SEDULUR ISK :