Akbid Kudus Peringati Dies Natalis ke-21

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Akademi Kebidanan (Akbid) Kudus mengadakan tasyakuran peringatan dies natalis yang ke 21 di Auditorium Akbid Kudus, Rabu (16/1/2019).

Foto Bersama : Pembina Yayasan Muria Bina Insan Mulia Sam’ani Intakoris, Direktur Akbid Kudus Trisno Suwandi, Ketua Yayasan Muria Bina Insan Mulia, Sukresno dan segenap jajaran pengurus Akbid Kudus, Pimpinan OPD terkait usai pemotongan tumpeng. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Tasyakuran dihadiri oleh Pembina Yayasan Muria Bina Insan Mulia Sam’ani Intakoris, Direktur Akbid Kudus Trisno Suwandi, Ketua Yayasan Muria Bina Insan Mulia, Sukresno dan segenap jajaran pengurus Akbid Kudus, Pimpinan OPD terkait, Civitas Akademi Akbid, tamu undangan, dan mahasiswi Akbid.

Selain tasyakuran, Akbid Kudus juga menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan dies natalis yang ke-21. Dari lomba nyanyi hingga menghias tumpeng.

TRENDING :  Kunjungan Komisi Yudisial di Kantor ISK

Pembina Yayasan Muria Bina Insan Mulia Sam’ani Intakoris, dalam sambutannya mengatakan, Akbid Kudus sudah menunjukkan kiprahnya di dunia pendidikan dalam mencetak dan membentuk lulusan yang berkepribadian baik.

“Selama 21 tahun ini, tidak sedikit bidan yang sudah dicetak oleh Akbid ini dan sudah mengabdi di masyarakat. Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan,” katanya.

Ia mengharapkan, Akbid Kudus ini harus dikelola dengan baik agar tetap berkualitas. “Saya ingin kampus ini tetap eksis di dunia pendidikan dan mencetak bidan-bidan yang berkarakter. Karena itu, saya minta pengelola tetap menjaga kualitas pendidikan di sini,” pinta Sam’ani.

TRENDING :  KPU Kudus Tetapkan DPT Pemilu 2019

Sam’ani yang juga Sekda Kudus itu memberikan semangat kepada para mahasiswi Akbid untuk terus berjuang dan aktif dalam pembelajaran akademik maupun non akademik. Hal itu dalam rangka menyiapkan tenaga medis yang kreatif dan punya daya saing

“Jadi nanti lulusan Akbid selain kompeten, juga punya atitude yang baik, ramah serta santun saat menghadapi sifat dan karakter masyarakat yang beragam,” tutur Sam’ani dalam sambutannya di hadapan mahasiswi.

TRENDING :  Jelang Natal dan Tahun Baru Waspadai Jalur Rawan Macet

Sementara itu, Direktur Akbid Kudus, Trisno Suwandi mengatakan, Dalam menyikapi usia yang sudah cukup dewasa ini, Ia mengharapkan Akbid Kudus terus berkembang, utamanya mutu Pendidikan. Lulusannya minimal mempunyai dua kemampuan, pertama hard skill Kebidanan, Kedua soft skill yang meliputi kemampuan berkomunikasi, sosial, berkepribadian, dan lainnya.

Selain itu, Ia juga mengharapkan adanya pengembangan institusi dari Akbid menjadi Politeknik. “Kita masih menyiapkan itu semua, dari sarana prasarana, SDM, dan lainnya. Doakan saja, semoga tahun ini bisa terealisasi,” pungkas Trisno. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :