Aklamasi, Saiful Annas Kembali Jabat Ketua PWI Kudus Periode 2021 – 2024

oleh -486 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Saiful Annas kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus periode 2021-2024.

Ia terpilih secara aklamasi pada konferensi Kabupaten PWI Kudus di Aula lantai 3 gedung Kominfo Kudus, Selasa (2/3/2021). Konferkab  sebagai agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan pengurus baru periode 2021-2024.

Acara yang dihadiri oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud, Ketua DPRD Kudus Masan, dan puluhan insan pers di Kabupaten Kudus itu menghasilkan keputusan bahwa Saiful Annas, Ketua PWI Kudus periode 2017-2020, secara aklamasi, kembali diberi amanah untuk memimpin PWI Kudus di periode selanjutnya, 2021-2024.

Dengan terpilihanya kembali Annas memimpin PWI Kudus, pihaknya berharap semoga ke depan PWI semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Untuk hal yang akan dilakukan di periode keduanya ini, Annas masih fokus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan Kudus.

“Untuk ke depan masih fokus peningkatan SDM wartawan Kudus, meningkatkan kompetensi wartawan lewat Uji Kompetensi Wartawan (UKW)  dan orientasi wartawan,” jelasnya.

Dengan semua itu, lanjut Annas, diharapkan akan ada output tulisan yang lebih baik lagi dari wartawan Kudus dan informasi yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih bagus.

Di sisi lain, Ketua PWI Jateng Amir Machmud yang saat itu hadir di acara Konferkab PWI Kudus merasa senang dengan kerjasama yang dilakukan oleh para wartawan Kudus. “Saya senang semua wartawan Kudus bergerak. Semua bisa ikut perhelatan demokrasi tertinggi di PWI,” katanya.

Pihaknya berharap agar para wartawan yang tergabung dalam PWI bisa bersama-sama merawat dan mejaga harkat dan martabat PWI. “Sebab mahkota tertinggi anggota ini adalah ikut memakmurkan dan membesarkan organisasi ini, ” imbuhnya.

Amir juga berpesan para wartawan bisa selalu merekatkan hubungan antar personal. Tidak hanya mengevaluasi orang lain, namun juga instrospeksi diri sendiri.

“Eratkan hubungan personal, persaudaraan berbasis hati dan rasa. Bahwa profesi ini bisa kita hidupkan dan rawat apabila kita punya hubungan personal yang baik, ” katanya.

Tak tertinggal, Plt Bupati Kudus HM Hartopo juga mengapresiasi kinerja wartawan Kudus selama ini. Di mana dalam penyuguhan berita kepada masyarakat dinilai sudah kondusif dan selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Kudus.

“Ini perlu ditingkatkan bagaimana lebih profesional lagi, akurasi berita bisa lebih baik lagi tentunya. Dan bisa lebih dicintai masyarakat dalam pemberitaan, ” ungkapnya.

Bagi siapapun yang terpilih menjadi Ketua PWI Kudus yang baru, Hartopo berharap semoga bisa membawa teman-teman wartawan Kudus lebih baik untuk ke depannya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :