Alami Serangan Jantung Seorang Pendaki Meninggal Di Puncak 29

oleh

Kudus, isknews.com Puncak 29 kawasan Gunung Muria kembali memakan korban, seorang mahasiswa Stain Pati meninggal dunia mendadak saat mendaki puncak 29 yang berada di wilayah Dukuh Semliro Desa Rahtawu Gebog Kudus, Jumat (26/5/17).

Pada hari Kamis (25/5/17) pada sekitar pukul 23.00 WIB, Korban Anif (25) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) yang beralamat Desa Pladen RT 04 RW V Kec. Jekulo Kab. Kudus, beserta 4 orang temannya M Ridwan (19)  Mahasiswa, alamat Desa Mijen RT 03 RW III Kec. Mijen Kab. Demak, Paijo (20) Swasta alamat Desa Mijen RT 03 RW VI Kec. Mijen Kab. Demak, Pecak (22), pelajar, alamat Desa Mijen RT 03 RW VI Kec. Mijen Kab. Demak dan Kondang (20) alamat Desa Mijen RT 03 RW VI Kec. Mijen Kab. Demak melaksakan kegiatan wisata pendakian pegunungan di kawasan Puncak 29.

TRENDING :  Sabet Emas di ISPO, 2 Pelajar MAN 1 Kudus Bakal Ikuti Ajang Riset di Amerika

Pada keesokannya, Jumat (26/5/17) pukul 02.00 WIB korban Anif bersama 4 orang temannya tiba di kawasan gunung Muria (Puncak 29), Sesampainya di Puncak 29 mereka beristirahat.

Pada pukul 03.00 dini hari saat korban beristirahat tiba-tiba mengalami kejang-kejang dan menggigau, melihat kejadian tersebut korban dicoba dibangunkan oleh temannya namun tidak kunjung bangun juga.

TRENDING :  Rapid Test di 3 Pasar Tradisional, Satu Orang Pengunjung Pasar Dawe Kudus Reaktif

Karena Anif  tidak sadarkan diri maka teman-temannya memegang badan yang bersangkutan dan terasa dingin serta kaku kemudian diraba denyut nadinya sudah tidak ada.

Pada pukul 04.30 WIB teman-temannya meminta pertolongan kepada juru kunci Puncak 29 (Mbah Sijan) dan selanjutnya diberikan pertolongan dengan mengecek denyut nadi dan dinyatakan sudah tidak ada, dinyatakan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya mereka mengevakuasi korban Anif untuk dibawa turun dengan menggunakan tandu dan sesampainya di bawah Kapolsek Gebog bersama ambulance dari Puskesmas Gondosari Gebog dengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kades Rahtawu Sugiono) membawa korban untuk di periksa di Puskesmas.

TRENDING :  Berantas Pungutan, H.M. Tamzil Sambut Baik Pembayaran KIR Secara Elektronik

Tiba di Puskesmas korban diperiksa oleh Team Inafis Polres Kudus bersama dr. Rusdi dari Puskesmas Gondosari, dijelaskan oleh dokter menurut hasil pemeriksaannya korban Anif dinyatakan meninggal dunia akibat serangan jantung yang dimungkinkan karena kelelahan.

Selanjutnya jenazah korban dibawa menuju rumah duka alamat Desa Pladen RT 04 RW V Kec. Jekulo Kudus. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.