Anak-anak Pengungsi Banjir Demak di Kudus mendapat Trauma Healing

oleh -1,132 kali dibaca
Foto: Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Guna menghibur anak-anak yang ada di posko pengungsi banjir Demak yang berada di Terminal Induk Kudus, Polwan Polres Kudus memberikan trauma healing, Minggu (11/2/2024).

Para ‘Srikandi’ Polres Kudus di bawah pimpinan AKP Rahayu, mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bermain bersama di lokasi pengungsian. Bukan hanya itu, Polwan Polres Kudus juga memberikan mainan, snack dan susu, agar anak-anak merasa terhibur meskipun harus tidur di posko pengungsi.

“Tujuan dari trauma healing ini dilakukan di posko pengungsian banjir agar para anak-anak korban banjir yang harus bertahan di posko pengungsian tidak bosan serta terhibur, sebab banjir sudah cukup lama merendam rumah mereka sehingga mereka terpaksa tidur di posko pengungsian,” ucap Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Senior Polwan Polres Kudus, AKP Rahayu.

AKP Rahayu juga menjelaskan, kedatangan mereka bersama Dokkes Polres Kudus ke posko pengungsian juga bertujuan memberikan obat-obatan, agar para pengungsi tidak terserang penyakit.

Sebelumnya, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kudus, Ny. Nadia Dydit juga sudah memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok ke posko pengungsian tersebut dan berpesan jika ada yang kurang enak badan/sakit bisa memanfaatkan posko kesehatan dari Dokkes Polres Kudus. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :