Anggota DPR RI Imam Suroso Serahkan bantuan Alsintan kepada 14 Poktan Pati

oleh

Pati, isknews.com – Sebanyak 14 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Pati mendapat bantuan handtraktor dan Mesin Pompa Air. Bantuan tersebut langsung diberikan Anggota DPR RI Komisi IX Imam Suroso Rabu, (21/12) di Rumah Center Imam Suroso Jalan Diponegoro Pati.bantuan-alsintan-jadi-edit

Penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dilakukan oleh Anggota DPR RI Imam Suroso bersama pejabat Dinas Pertanian Kabupaten Pati. Bantuan Pemerintah Pusat ini merupakan upaya pemerintah untuk menopang dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana pertanian menuju program pemerintah Swasembada Pangan 2017.

TRENDING :  Razia Karaoke, Belasan PK Tanpa Identitas Diamankan

“Sektor pertanian merupakan salah satu andalan pembangunan nasional maupun regional dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya petani, mengurangi kemiskinan, penyediaan akan kebutuhan pangan dan menuju program pemerintah swasembada pangan.” Jelas Iriyanto dari Dinas Pertanian Pati.

Menurut Imam Suroso, Penyerahan Alsintan bertujuan untuk menyediakan sarana dan prasarana pertanian, mendukung mekanisasi pertanian. Sekaligus juga sebagai pendorong optimalisasi sumber daya lahan serta efektifitas usaha tani yang terus berkembang.

TRENDING :  Dua Penjual Miras Ngurenrejo Bakal Dijerat Tipiring

” Penyerahan bantuan ini sebagai sarana dan prasarana pertanian untuk meningkatkan atau mengoptimalkan usaha tani atau Poktan agar berkembang, walaupun hal ini sebenarnya bukan Komisi saya, namun saya akan tetap mengupayakan untuk meminta kepada teman baik yang ada di legeslatif maupun eksekutif.” Jelas Imam Suroso.

TRENDING :  Persipa Menjamu Persikaba Dalam Latih Tanding

Lanjut “Saya juga mengharapkan masukan dari para petani untuk dapat mengetahui kira-kira apa yang dibutuhkan di daerah ini, sehingga kita dapat memperjuangkannya di pusat. Sehingga kedepannya kita bisa menyerap aspirasi Bapak dan Ibu untuk peningkatan perekonomian khususnya bagi para petani,” tambah Imam. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :