Anggota DPRD Ini “Ngopeni Dapil” Keliling Kampung Bagikan Logistik Bagi Warga Isman

oleh -1,840 kali dibaca
Wakil ketua DPRD Kudus, SulistyoUtomo saat blusukan di rumah warga yang sedang menjalani Isman untukmemnyerahkan bantuan logistik (Foto:istimewa)

Kudus, isknews.com –  Dengan mengendarai sepeda ontel namun dikawal sejumlah mobil penyemprot desinfektan dan pengangkut logistik. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus dari Partai Gerindra Sulistyo Utomo bersama tim berkeliling kampung membagikan logistik kepada para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isman) di Daerah Pemilihan (Dapil) dia terpilih yakni Jati dan Kota.

Dengan bersepeda ontel Sulis menyusuri kampung mengunjungi warga isman untuk membagikan logistik (Foto: YM)

Program bakti sosial yang ia canangkan diawali dari Kelurahan Mlati  Kidul, tempat ia berdomisili. Usai sholat Ashar, Sulis bersama timnya bergerak menyusuri jalan-jalan di kampung melakukan penyemprotan dan pembagian masker disepanjang jalan yang dia lalui serta menghampiri rumah sejumlah warga yang kerena dinyatakan terpapar Covid-19 sehingga harus menjalani isman dirumah, Sabtu (19/06/2021).

Menurut Sulis, agenda bakti sosial yang dia laksanakan itu sebagai bentuk keprihatinan atas melonjaknya angka kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kudus serta bentuk kepedulian dia selaku wakil rakyat dengan terjun langsung untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat.

Tim Corona DPC Partai Gerindra Kudus saat mengangkut Logistik yang akan dibagikan kepada warga isman (Foto: YM)

“Hari ini saya selaku ketua DPC Partai Gerindra dan kawan-kawan para pengurus DPC Kudus melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan agenda utama membagikaan logistik kepada  warga yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dirumahnya. Logistik yang kami berikan berupa multivitamin, susu, dan sejumlah bahan makanan lainnya. Setidaknya beban mereka terkurangi serta menguatkan mental mereka, bahwa wakil rakyat dan partai peduli,” kata Sulis jelang pemberangkatan tim anti Coronanya.

Selain pengiriman logistik, Sulis yang juga mengaku belum lama sempat terpapar Covid-19 dan selesai melaksanakan isolasi mandiri itu, juga akan menyemprotkan disinfektan di beberapa lokasi rawan corona di Kudus.

“Di rombongan ini selain tim distribusi logistik, kami juga menyiapkan kendaraan pengangkut tangki desinfektan untuk  penyemprotan lingkungan, lalu sejumlah tim penyemprot desinfektan panggul yang akan masuk kerumah-rumah warga. Penyemprotan disinfektan adalah bagian usaha diri dan partainya memutus penularan Covid-19. Agar pandemi ini segera hilang,” terangnya.

Anggota DPRD Sulistyo Utomo saat membagikan masker kepada warga yang dilaluinya(Foto: YM)

Menurut Sulis, kegiatan yang dia lakukan ini juga memperoleh dukungan dari wakil ketua DPD Gerindra Jawa Tengah M Yanuar Rizka atau yang akrab disapa Ari Wahid yang memesankan agar kader Gerindra di Kudus untuk bisa terjun langsung membantu pemerintah Kabupaten dalam menekan laju penyebaran virus Corona.

”Minimal dengan sosialisai 5m kepada warga. Selain itu kami ingin mereka merasa dipedulikan, tidak ditinggal. Kondisi inilah yang perlu dibangun kepada masyarakat bahwa kita semua peduli dan tetap berusaha maksimal mengatasi pandemi ini agar segera hilang, sehingga aktivitas masyarakat bisa normal kembali seperti sediakala. Jangan lengah, tetap prokes,” tegasnya.

Tim anti Corona DPC Partai Gerindra sebelum pemberangkatan Baksos di Dapil Kota dan Jati (Foto: YM)

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Mlati Kidul, Hartomo Waluyo, saat ditemui media ini mengaku, dirinya mengapresiasi program kepedulian terhadap wilayahnya yang dilakukan oleh anggota DPRD Sulistyo Utomo yang telah memberikan bantuan logistik kepada warga isman dan penyemprotan lingkungan dengan desinfektan.

“Minimal apa yang telah dilakukan oleh pak Sulis yang juga warga kelurahan Mlati Kidul bersama timnya dapat membantu pemerintah kelurahan beserta warganya dalam menekan penyebaran virus corona dan kepedulian terhadap warga isman di wulayah ini, terima kasih,” ungkap Hartomo. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.