Angin Kencang Terjang Bangunan Belum Jadi di Kajar, Satu Orang Terluka

oleh -1,246 kali dibaca
Sebuah bangunan belum jadi yang sempat atap galvalumnya mengalami porak poranda akibat terjangan angin kencang di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Minggu (28/04/2024) (Foto: istimewa/Polsek Dawe)

Kudus, isknews.com – Angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Kudus, siang tadi juga menerjang pada bangunan yang masih dalam pembangunan di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Sebuah bangunan beratap seng dengan kerangka galvalum porak poranda akibat diterjang angin kencang yang terjadi di Desa Kajar Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus sekitar pukul 14.00 WIB pada Minggu, 28 April 2024.

Menurut keterangan saksi bernama Mustain, dirinya yang sedang mengerjakan bangunan itu harus menyelematkan diri ketika angin kencang mulai mendekat ke arahnya.

Sama-sama merasa panik, dua rekannya yang saat itu sedang mengeejakan bagian atap bangunan, cepat-cepat turun dan menjauh ketika angin kencang datang.

“Pas saya lihat ke atas (bangunan), paku copot satu-satu, pelan-pelan. Setelah itu, galvalum juga pelan-pelan lepas semua,” ceritanya.

Kejadian angin kencang pun dikatakan Mustain tidak berlangsung lama, hanya sekitar 5 menit saja. Namun peristiwa itu mampu memporak-porandakan bangunan yang sedang dikerjakannya bersama rekan-rekannya tukang bangunan.

Naasnya, ada satu orang yang mengalami luka ringan akibat peristiwa angin kencang menerpa bangunan tersebut.

“Ada satu orang yang mengalami lecet sedikit dan langsung dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Hal itu pun dibenarkan oleh salah satu relawan BPBD Kudus yang juga seorang anggota Kecamatan Tangguh Bencana (Kencana) wilayah Kecamatan Dawe, Toro.

Toro menceritakan, porak-porandanya bangunan disebabkan karena konstruksi bangunan yang memang belum benar-benar kokoh. Ditambah angin kencang langsung menghamburkan semuanya.

“Angin memang kencang, dari tadi memang sudah kencang, sudah ada tanda-tanda kalau angin kencang, karena itu pekerja sudah menghentikan terlebih dahulu pekerjaannya,” katanya.

Begitu pula terkait korban yang mengalami luka, menurut Toro ada satu orang yang mengalami lecet di bagian pelipisnya. Orang itu pun langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Peristiwa yang terjadi akibat angin kencang, bukan hanya terjadi di Desa Kajar semata. Menurut Toro, di Kecamatan Dawe ada sejumlah pohon yang tumbang karena diterjang angin kencang, salah satunya terjadi di Desa Besito.

Meski begitu, saat ini semuanya sudah tertangani baik oleh tim yang bertugas. Begitu pula upaya membersihkan puing-puing bangunan yang roboh di Desa Kajar, Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.