Antisipasi Banjir Lantai Kantor UPT Pendidikan Jati Ditinggikan

oleh -852 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kantor Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Pendidikan Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, direhabilitasi dengan anggaran ABPD Kabupaten Kudus TA 2016 perubahan, sabesarRp 361.378.000. Selain memperluas bangunan utama, lantai utama gedung juga dinaikan setinggi 80 centimeter, untuk mengantisipasi banjir.

Menurut Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Jati, Sulardi, yang dihubungi isknews.com, di ruang kerjanya, Rabu (16/11), proyek rehabilitasi itu pengadaanya oleh Dinas Pendidikan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus TA 2016, jenis pekerjaan rehabilitasi UPT Pendidikan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Besarnya anggaran sesuai nilai kontrak Rp 361.378.000, waktu pelaksanan 90 hari kalender.

Mengenai peninggian lantai gedung Kantor UPT itu, adalah atas permintaan pihaknya, untuk mengantipasi banjir. Pada setiap musim hujan, hampir dipastikan semua bagian kantor berukuran 20 x 10 meter itu tergenang banjir, sehingga agar kejadian itu tidak terus menerus, diperlukan peninggian lantai hingga 80 centimeter. “Penambahan lainnya, adalah pembuatan kamar mandi/WC di ruang pimpinan dan tata usaha, serta penambahan ruang arsip di bagian belakang,” ujarSulardi.(DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :