Antisipasi Barang Terlarang, Petugas Gabungan Geledah Blok Hunian Rutan Kelas IIB Kudus

oleh -616 kali dibaca
Press Release usai Tim Gabungan geledah blok hunian Rutan Kelas IIB Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus gelar razia gabungan penggeledahan blok hunian, Selasa (6/4/2021) malam.

Sedikit berbeda dari biasanya, karena selain Petugas dan Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Rutan Kudus, pada kali ini melibatkan rekan-rekan dari unsur TNI-Polri.

Razia serentak ini dalam rangka hari Bakti pemasyarakatan ke 57 tahun 2021 untuk memberantas penyalahgunaan dan perederan gelap narkoba di dalam blok hunian.

Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi mengatakan bahwa Razia di gelar dengan menyasar semua kamar di blok Hunian Rutan Kudus dengan target Handphone , Narkoba dan Barang Terlarang Lainnya. “Tidak ditemukan Narkoba dan handphone dalam hasil razia kali ini,” terangnya.

Memang selama menjabat menjadi Kepala Rutan Kudus selama 1 tahun lebih 4 bulan, pihaknya mengaku belum pernah menemukan HP dan Narkoba dalam blok hunian warga binaan.

Namun, petugas gabungan berhasil mengamankan beberapa benda yang dianggap berbahaya dan seharusnya tidak berada di dalam kamar hunian seperti sendok, korek api, pisau, paku, dan lainnya..

Suprihadi juga berharap razia gabungan dengan aparat penegak hukum lain bisa rutin di lakukan sehingga dapat mencegah gangguan Kamtib dan menutup Ruang Gerak penyalahgunaan Narkoba dan barang terlarang lainnya.

Diketahui, penghuni Rutan Kudus saat ini berjumlah 148 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), diantaranya terdiri dari 107 Narapidana dan 41 tahanan. Sedangkan kapasitas normal seharusnya berisi 104 warga binaan. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :