Antisipasi Uang Palsu, Polres Kudus Cek Jasa Penukaran Uang di Jalanan

oleh -1,760 kali dibaca
Foto: Dok. Polres Kudus

Kudus, isknews.com – Menjelang Lebaran 2014 jasa penukaran uang baru di pinggir jalan terlihat semakin banyak. Hal itu membuat pihak kepolisian mengangambil langkah untuk mengantisipasi.

Sat Samapta Polres Kudus mengecek uang yang disediakan jasa penukaran uang di pinggir jalan. Terlebih di area Jalan Sunan Kudus yang mulai banyak jasa penukaran uang baru menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2024 ini.

Dalam pemantauan kali ini, jajaran Polres Kudus memastikan bahwa uang yang disediakan merupakan uang asli. “Uang kita sudah cek, kita teliti, kita terawang tidak ditemukan uang yang mencurigakan atau uang palsu,” ungkap Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin, Selasa (2/4/2024).

Lebih lanjut, AKP Ngatmin mendapati fakta bahwa jasa penukaran uang baru yang bermunculan di Kudus ini merupakan suatu komunitas. Pihaknya memastikan bila transaksi penukaran uang baru di wilayah Kudus sampai saat ini berjalan aman.

“Apabila ada masyarakat yang merasa dirugikan (mendapati uang palsu), bisa laporan ke Polres Kudus,” imbaunya.

Di sisi lain, pihaknya mengungkapkan selama bulan ramadan ini, pihaknya rutin melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain ke tempat jasa penukaran uang baru, tim juga melakukan patroli ke masjid-masjid yang rutin digunakan sebagai tempat salat tarawih, agar tidak terjadi pencurian kendaraan bermotor.

Patroli juga menyasar pusat keramaian lainnya, agar tidak terjadi balap liar, hingga perang sarung di bulan Ramadan ini.

“Selama 24 jam, anggota Polres Kudus terus bergantian melakukan monitoring di setiap wilayah. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan kondisifitas wilayah Kudus,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :