APEL GELAR KESIAPAN BENCANA POLRES KUDUS DAN BPBD PEMKAB KUDUS

oleh -969 kali dibaca

Kudus,isknews.com – (18/02) Kegiatan Apel ge12728974_1126954807324526_6597811057094835130_nlar pasukan di Mapolres Kudus yang diikuti anggota Kapolres beserta jajaranya dan BPBD Kudus. Kepala pelaksana Harian BPBD Kudus,Bergas C Pananggungan kepada isknews.com menyampaikan,”Berkaitan dengan gelar apel tanggap bencana banjir dan tanah longsor yang diselenggarakan Polres merupakan giat positif, kami sebagai mitra dari polres sangat mendukung dan saling berkait dalam hal tugas.”
Ditambahkanya,”Penanggulangan bencana tidak bisa ditangani sendiri sendiri, sama sama melengkapi kesiapan masing masing baik intern maupun ekstern utk personil maupun peralatan.”
Masih olehnya,Kita semua sepakat bukan hanya siap personil dan alat saja tapi komitmen niatan kemauan sebagai kekuatan mental dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan apapun kemampuannya utk segera membantu masyarakat sebagai hal utama walau kecil dan belum seberapa InsyaAllah tetap bermanfaat dan bernilai pahala. Sehebat apapun kemampuannya, secanggih apapun alatnya kalo belum ada kemauan apalagi ngga mau…. ya sia sia saja.


Dalam kesempatan tersebut kami BPBD mengikutsertakan para relawan yang bukan dari unsur PNS tapi masyarakat yang tergabung dalam organisasi kerelawanan BPBD Kudus.
“Kami BPBD selaku lembaga pemerintah yang diamanati UU terkait penanganan bencana bukan siapa siapa dan belum apa apa tanpa dibantu rekan rekan relawan maupun dari unsur TNI POLRI termasuk Instansi teknis terkait seperti BPESDM, DKK, Cikataru, PLN, Dipertan, Dinsar, Diperindag, Dishub dan Muspika/Forkopimda tk. Kecamatan serta dari unsur perusahaan.” Pungkasnya.

Kapolres Kudus melalui Humasnya menyampaikan hal senada bahwasanya Polri siap membantu serta bahu membahu untuk menanggulang bencana yang ada di Kudus.(ES)

Gambar : Dok.Polres Kudus

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :