Apel pertama pasca libur lebaran,Belasan PNS dilingkungan Pemkab Pati, terlambat ikuti apel.

oleh -983 kali dibaca

image

Pati, Isknews.com Lintas Pati
Belasan pegawai negeri sipil (PNS) Pati diketahui terlambat saat digelar apel pagi dihalaman kantor Bupati Pati. Senin,11/07/16. Apel yang digelar pada hari pertama masuk setelah libur panjang lebaran tersebut di mulai pukul 07.15 WIB dan diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab, namun masih ada beberapa pegawai yang datang terlambat saat digelar apel, para pegawai yang terlambat mengikuti apel terpaksa menanti diluar pagar atau dipinggir jalan.

image

Hal yang sama juga terjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, namun jumlah yang terlambat lebih sedikit dibanding di lingkungan Pemkab.

image

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Pati (BKD) Jumani mengatakan,

“sesuai peraturan pemerintah PP NO 53 tahun 2010, tentang disiplin PNS. BKD akan memberikan sangsi sesuai yang diamanahkan dalam peraturan pemerintah, maka pagi ini dari BKD langsung menurunkan team sidak untuk memastikan dari beberapa satuan kerja mana yang pegawainya tidak masuk kerja.” ujarnya

image

Kepala BKD juga menghimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil diseluruh satker untuk meningkatkan etos kerja, karena negara sudah memberikan gaji pokok, gaji 13 dan gaji 14 semata-mata supaya kenerja pegawai akan lebih meningkat. Dan itu harus disadari oleh seluruh pegawai negeri sipil yang berada diwilayah Pati,”

KOMENTAR SEDULUR ISK :