Apresiasi Atlet PON XX dan Papernas XVI, Hartopo : Semangat Juara Jangan Kendor

oleh -723 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Raihan prestasi atlet dari Kabupaten Kudus dalam PON XX 2021 dan Papernas XVI 2021 Papua mewakili Jawa Tengah diacungi jempol Bupati Kudus Hartopo. Dalam penyerahan apresiasi di Pendopo Kabupaten Kudus pada Selasa (28/12/2021), Hartopo menyemangati atlet untuk terus mengembangkan diri.

Setelah sukses meraih medali emas, perak, ataupun perunggu, atlet dimotivasi untuk berkompetisi lebih tinggi. Pihaknya meminta ajang PON dan Papernas menjadi pelajaran dan pengalaman berharga untuk mengasah kemampuan. 
“Terima kasih atas keberhasilan para atlet yang luar biasa. Semangat juang harus dijaga, jangan kendor,” ucapnya.

Bagi yang belum berhasil, pihaknya meminta para atlet tak boleh berkecil hati. Kekurangan dan prestasi yang belum bisa diraih para atlet dapat menjadi evaluasi dan refleksi sehingga bisa diperbaiki dalam event selanjutnya. 
“Yang belum menang, bisa melakukan refleksi kekurangan saat bertanding kemarin sehingga bisa diperbaiki,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Kudus memberikan apresiasi sebesar 15 juta rupiah kepada peraih medali emas, 10 juta rupiah kepada peraih medali perak dan 5 juta rupiah untuk peraih medali perunggu. Sementara itu, kepada atlet yang berpartisipasi, pelatih, dan perangkat pertandingan seperti wasit, diberikan masing-masing 2,5 juta rupiah. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para atlet dan berjanji ke depan akan terus meningkatkan apresiasi.
“Jangaj dilihat dari jumlahnya tapi ini wujud kepedulian kami. Kami juga akan meningkatkan fasilitas kepada atlet untuk berlatih nanti ketika tidak ada refocusing anggaran,” paparnya. 

Atlet angkat berat Rani Puji Astuti yang berhasil meraih medali emas dalam Peparnas XVI Papua mengucapkan terima kasih atas apresiasi Kabupaten Kudus. Pihaknya menyampaikan apresiasi tersebut akan menjadi motivasi dalam berlatih lebih baik lagi. Rani Puji Astuti merupakan atlet berprestasi yang sering memecahkan rekor. Pada Peparnas kemaren, dia memecahkan rekor dua kali. 
“Terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kudus. Bagi saya, ini luar biasa,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :