Apresiasi Pelanggan, Puncak Hari Jadi ke 28, PDAM Kudus Hadirkan Jihan Audi di Gebyar Undian Pelangi

oleh

Kudus, isknews.com – Hadirkan artis dangdut papan atas Jihan Audy dan OM Astina, sebagai apresiasi atas kepercayaan dan momentum untuk semakin mendekatkan pelanggannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus menggelar kegiatan Gebyar Undian Pelangi (Pelanggan Pembayaran Dini) di Alun- alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (16/02/2020).

Jihan Audy dan OM Astina menghibur warga Kudus pada Gebyar Pelangi PDAM Kudus (Foto: YM)

PDAM secara bertahap ingin merealisasikan layanan sempurna terhadap para pelanggan tanpa melupakan peran sosial. Penambahan jumlah sambungan rumah pun selalu memperhatikan ketersediaan air untuk calon pelanggan. Demikian diungkapkan Direktur PDAM Kudus, Ayatullah Humaini, dalam sambutannya di acara tersebut.

Kegiatan yang dihadiri PLT Bupati Kudus HM Hattopo, jajaran Forkopimda, Direktur PDAM se-eks Karesidenan Pati dan jajaran direksi BUMD Kabupaten Kudus, digelar bersamaan puncak peringatan HUT PDAM ke-28.

Diharapkan, kegiatan ini dapat dijadikan momentum dalam peningkatan kinerja perusahaan dalam mewujudkan layanan prima.

“Kami akan mengutamakan pelayanan dengan menyediakan air bersih dalam jumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

TRENDING :  Tri Wulan Pertama Rp 1 M lebih, Santunan Kematian Di Di Berikan Ahli Waris

Pihaknya tidak ingin banyak pelanggan mengeluh karena aliran air tidak sampai ke rumah atau pasokannya kurang maksimal, karena produksi dan kebutuhan yang tidak seimbang. Upaya peningkatan jumlah pelanggan saat ini diimbangi dengan penambahan sumur produksi baru dan sumber air permukaan untuk menjamin pasokan air hingga ke rumah pelanggan aman.

Pelayanan lain yang tak kalah penting adalah kecepatan dalam menangani setiap gangguan antara lain kebocoran, sehingga tidak mengecewakan pelanggan.

PDAM Kudus kini memiliki 61 sumur produksi dengan 15 reservoir atau bak penampungan untuk melayani sekitar 49.253 pelanggan aktif. Tahun ini PDAM masih menyelesaikan 10 sumur produksi baru untuk menjamin ketersediaan air bagi pelanggan hingga akhir 2020.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kudus ini menargetkan penambahan sekitar 4.250 pelanggan baru, sehingga total yang harus dilayani PDAM nanti menjadi 53.500 pelanggan. Target penambahan berasal dari 2.000 calon pelanggan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dan 2.250 calon pelanggan regular.

TRENDING :  Ditolak Lakukan Peliputan di Arena Pelantikan Kades, Puluhan Wartawan Kecewa

Untuk pemasangan reguler normal, PDAM menatok biaya pasang Rp 1,35 juta,  program pasang maksimal satu minggu atau One Week Service (OWS) Rp 1,6 juta, serta program pasang satu hari atau One Day Service (ODS) sebesar Rp 2,1 juta.

Namun barteoatan HUT PDAM Kudus ke-28 ini, calon pelanggan dapat memanfaatkan program pasang murah dalam rentang waktu satu bulan ke depan mulai Senin 17 Februari in, untuk 500 pelanggan. Program pasang khusus regular yang ditawarkan cukup terjangkau yakni Rp 1 juta untuk setiap sambungan rumah (SR) ke calon pelanggan.

HUT PDAM kali ini diperingati sangat meriah, diramaikan senam sehat bersama, serta hiburan dari Orkes Melayu (OM) Astina dan penyanyi Jihan Audy. Sedang yang paling ditunggu adalah undian berhadiah bagi pelanggan yang tertib membayar lebih dini.

TRENDING :  Pesta Lomban Jepara Digelar 13 Juli

Undian berlaku bagi pelanggan yang membayar rekening pemakaian air mulai tanggal 1 hingga 10 pada bulan berjalan, sejak awal Januari 2019.

Syarat lain agar dapat mengikuti undian berhadiah sepeda motor, kulkas, TV LED, sepeda gunung, kipas angin dan kompor gas, adalah rekening pemakaian air minum oleh pelanggan minimal 15 meter kubik setiap bulannya.

Sementara, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi program undian pelangi PDAM ini cukup bagus untuk merangsang pelanggan agar tertib membayar tagihan rekening lebih awal. Pihaknya meminta PDAM harus memberikan umpan balik dengan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan.

“PDAM harus melayani 24 jam, termasuk segera memperbaiki jika ada gangguan,” katanya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :