Arpusda Pati Miliki 1300 Buku Koleksi Baru

oleh
Arpusda Pati Miliki 1300 Buku Koleksi Baru
Foto: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Pati. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati menambah koleksi bacaannya. Sekitar 1300 buku baru berbagai genre didatangkan tahun ini. Hal itu dilakukan untuk penyegaran koleksi bacaan dan juga update buku-buku baru yang banyak dicari pengunjung.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati, Suwanto mengungkapkan, 1300 buku baru itu terdiri dari beragam genre. Seperti novel, budaya, filsafat, keagamaan serta pengetahuan umum.

”Buku-buku itu sudah datang, namun belum bisa dipinjam. Karena ini masih dalam tahap pengolahan sebelum nantinya diletakkan di rak-rak di ruang koleksi bacaan,” tutur Suwanto.

TRENDING :  Kopi Buah Okra, Solusi Penikmat Kopi yang Punya Penyakit Asam Lambung
TRENDING :  Jelang Paskah Umat Katolik Gelar Minggu Palma

Lebih lanjut, Suwanto mengungkapkan, tiap tahun koleksi buku terus ditambahkan. Selain karena kebutuhan untuk penyegaran bahan bacaan, juga karena update serta permintaan dari pengunjung. Bahkan pihaknya pernah memborong buku-buku mengenai kesehatan.

”Kami menyadari, ternyata ada beberapa perguruan tinggi kesehatan di Kabupaten Pati. Tentu akan sangat berguna jika di perpustakaan daerah banyak disediakan referensi mengenai dunia kesehatan,” kata Suwanto.

TRENDING :  Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Pati Terus Berlanjut

Dengan bertambah 1300 buku baru tersebut, saat ini sudah ada sekitar 60 ribu koleksi buku yang dimiliki Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :