Arus Pendek, Toko Sepeda Roda Link Kudus Alami Kebakaran

oleh -1.344 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebuah rumah toko Roda Link yang menjual sepeda brand terkenal pagi ini terbakar. Dari informasi sejumlah petugas pemadam kebakaran kejadian terjadi sekitar pukul 08.30 saat menjelang toko akan dibuka. Beruntung kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek disekitar alat pendingin ruangan AC tidak menghanguskan seluruh ruangan ruko.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran memastikan api sudah dipadamkan di Toko sepeda Roda Link pagi tadi

Dari pantauan ISKNews di lapangan, kaca depan toko terpaksa dijebol untuk mempermudah proses evakuasi ratusan sepeda yang ada di dalamnya. Pada pukul 09.00 mobil pemadam kebakaran berdatangan dan menyemprotkan air ke titik api. Sementara karyawan mengevakuasi sepeda yang berada di dalam toko untuk dipindahkan ke sisi selatan gerai.

Admin Rodalink Kudus Elia Sian Kurniawan, 26 menyatakan, kebarakan terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Saat itu dirinya sedang membuka toko, kemudian menghidupkan AC ruangan.

Usai menyalakan AC ruangan, Elia melihat percikan api pada pada freon AC yang terletak pada luar toko. Melihat percikan api itu, seketika Elia mematikan arus listrik itu.

“Lalu saya keluar minta tolong ke nasi Padang di depan (Barat toko, Red), mau menyebrang ke jalan terdengar suara letusan , blukkk,” ungkapnya.

Ia menambahkan, saat itu kondisi cukup besar. Karyawan toko mencoba memadamkan api dan menyelamatkan sepeda yang berada di dalam toko.
Dari kejadian itu, kata Elia, jersey dan ban luar hangus dan tak bisa terselamatkan. Sementara beberapa unit sepeda masih bisa terselamatkan.

“Sepeda masih bisa diselamatkan. Jika ditotal kerugiannya mencapai Rp 100 juta,” terangnya.

Api yang melelap toko Rodalink itu, berhasil dijinakan dalam waktu yang tak lama.

Kapolsek Jati AKP, Sutono menyatakan kebarakan tersebut diduga akibat korletik arus listrik. Hingga kini pihaknya tengah mendalami kejadian itu. Usai kejadian itu polisi memasang police line di lokasi toko.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :