ASKAB Kudus Diharuskan Jalankan Konggres Pemilihan Sebelum 21 Februari

oleh -384 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Masa kepengurusan ASKAB PSSI Kudus akan berakhir pada tanggal 21 Februari 2021. Untuk itu ASPROV PSSI Jawa Tengah, memerintahkan ASKAB PSSI Kudus untuk segera melaksanakan Konggres Pemilihan ASKAB Kudus sebelum atau selambat-lambatnya tanggal 21 Februari 2021.


Hal tersebut ditegaskan dalam Surat ASPROV PSSI Jawa Tengah Nomor: 20/PSSI-JTG/2021 per tanggal 11 Februari 2021. ASKAB PSSI Kudus sebelumnya sudah membentuk Panitia Konggres Pemilihan ASKAB PSSI Kudus, dan sudah menjadwalkan akan menyelenggarakan Konggres Pemilihan Askab PSSI Kudus pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang.


Dalam surat yang dikirim ASPROV PSSI Jawa Tengah, salah satu point utamanya adalah, jika Konggres Pemilihan ASKAB Kudus dilaksanakan setelah tanggal 21 Februari 2021, maka kepengurusan ASKAB PSSI Kudus tidak akan mempunyai legitimasi alias tidak sah.

Dalam point berikutnya ASPROV PSSI Jateng kembali mengingatkan agar ASKAB PSSI Kudus untuk tetap melaksanakan Konggres sebelum atau selambat-lambatnya tanggal 21 Februari 2021. Hal ini dimaksud agar hasil Konggres tersebut mempunyai legitimasi dan bisa dinyatakan sebagai hasil konggres yang sah oleh ASPROV PSSI Jawa Tengah.


Secara terpisah, Ketua ASPROV PSSI Jateng dalam hal ini diwakili Sekretaris ASPROV Purwidyastanto mengatakan, ketika ASKAB PSSI Kudus menyelenggarakan konggres setelah tanggal 21 Februari 2021, maka hasil konggres tidak legitimasi, dan kepengurusan ASKAB PSSI Kudus akan diambil alih oleh ASPROV PSSI Jawa Tengah.

Setelah itu, ASPROV PSSI Jawa Tengah akan menunjuk PLT Ketua Askab dari perwakilan pengurus ASPROV PSSI Jawa Tengah, sampai dengan terbentuknya kepengurusan ASKAB PSSI Kudus yang legitimasi dan disahkan oleh ASPROV PSSI Jawa Tengah.


Sedangkan dari Panitia Konggres Pemilihan ASKAB PSSI Kudus yang sudah terbentuk, baru mengumumkan tanggal pelaksanaan konggres ,dimana konggres akan dilaksanakan tanggal 28 Februari 2021. Sedangkan tahapan seleksi, penjaringan calon Ketua ASKAB, dan tata tertib pemilihan, serta persyaratan calon Ketua ASKAB belum diumumkan ke publik. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :