Askab PSSI Kudus Berhentikan Manajer Persiku Kudus

oleh -2,390 kali dibaca
Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna saat Konferensi Pers , Selasa (21/12/2021). (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berhentikan manager Persiku Kudus terhitung mulai Selasa, tanggal 21 Desember 2021.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat pengurus pada hari Senin (20/12/2021) dengan agenda evaluasi kinerja Manajemen Persiku Kudus tahun 2021.

Hal itu dikatakan Ketua Askab PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna saat Konferensi Pers , Selasa (21/12/2021).

Daniel menyebut, dalam hasil keputusan saat rapat, forum menilai jika Penampilan Persiku selama pertandingan pada fase penyisihan grup tidak pernah menang, dan ini menjadi semangat motivasi dan evaluasi pihaknya ke depan.

Kedua, Manajemen tidak berhasil membangun sebuah tim sepak bola yang mampu menjawab harapan masyarakat yaitu sebuah prestasi kemenangan meskipun belum juara. Ketiga, peringkat Persiku Kudus berada di dasar klasemen penyisihan grup,. Keempat, Sebagai tuntutan masyarakat bola Kudus yang ingin menginginkan manajer baru

Menurut Daniel, ini termasuk evaluasi besar karena membawa nama kota Kudus, pihaknya mau tidak mau dan untuk kemajuan bersama.

“Semua, SK-nya memang manager, namun pemberhentiannya managemen secara keseluruhan,” Tegas Daniel.

Masyarakat bola di Kudus sudah rindu Persiku Juara, dan berharap Persiku mendapat prestasi, tetapi lanjutnya, dengan adanya pertandingan kemarin, ternyata Persiku belum bisa untuk lolos ke Jawa Tengah dan Liga 2.

“Maka dari itu semuanya yang sudah kami putuskan ini berdasarkan keputusan bersama pengurus dan juga masukan masukan dari masyarakat bola yang ada di kota Kudus ,” terangnya.

Askab PSSI Kudus menyatakan bahwa manajemen Persiku harus menyelesaikan terkait tanggung jawab kepada hak-hak pemain serta staf pelatih Persiku Kudus.

“Karena kami yang mengangkat, kami juga yang memberhentikan, dengan sejumlah track record-nya, kami kira cukup sampai di sini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus Imam Triyanto mengatakan, Keputusan yang diambil Askab adalah langkah tepat demi kemajuan Persiku.

“Melihat alasan yang disuarakan hasil rapat,memang tidak ada kata lain selain memberhentikan managemen yang saat ini. Berharap ini jadi pelajaran bersama kedepan,” tandasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :