Askab Segera Bentuk Tim Persiku 2021 Dengan Managemen Baru yang Surprise dan Menjanjikan

oleh -875 kali dibaca
Suporter Macan Muria melakukan audiensi bersama Askap Kudus di Kantor KONI Kudus

Kudus, isknews.com – Setelah didesak oleh para pendukung fanatik tim sepak bola Persiku Kudus yakni Suporter Macan Muria (SMM), yang akhirnya bisa melakukan audiensi dengan jajaran pengurus baru Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus di Kantor KONI Kudus, Rabu (30/062021).

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna mengatakan, pihaknya segera secepatnya membentuk Tim Persiku yang baru untuk segera berlaga dalam kompetisi Liga 3. Hal itu dasampaikan oleh Daniel usai audiensi dengan pimpinan SMM Kudus terkait masa depan sepakbola di Kudus.

Ketua Askab PSSI Kudus, Daniel Budi Sampurna

Pihaknya mengaku siap membentuk Persiku dalam waktu satu bulan ke depan dan sudah mengantongi sejumlah nama-nama yang telah dihubunginya untuk memimpin managemen Persiku 2021 yang akan dipersiapkan untuk berlaga dalam kompetisi Liga 3.

“Pokoknya tunggu saja akan ada kejutan untuk nama-nama yang akan memanage Persiku. Kami kejar tayang mengingat kick off Liga 3 Jawa Tengah 18 September 2021 mendatang. Kita dalam satu bulan ini akan benar-benar menyiapkan managemen Persiku,” katanya.

Pihaknya mengaku, sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah serta KONI Kudus untuk pembentukan managemen Persiku. Dia mengungkapkan jika tidak ada kriteria khusus untuk memilih managemen, karena yang terpenting siap berafiliasi luar biasa dengan persiku.

“Kepentingan kami bersama itu satu, yaitu untuk olahraga dan sepakbola Kudus. Ini memang agak terhambat karena kemarin sempat ada keterlambatan untuk pengadaan kongres, namun karena semangat teman-teman semua akhirnya kongres bisa digelar meskipun sedikit terlambat,” ungkapnya.

    Suporter Macan Muria melakukan audiensi bersama Askap Kudus di Kantor KONI Kudus

Daniel meminta dukungan semua pihak terutama SMM untuk terus melakukan pemantauan terkait pembentukan tim Persiku. Dirinya juga berharap, nantinya Persiku bisa berprestasi lagi di tingkat nasional dengan prestasi yang baik.

“Semoga nanti ketika Persiku terbentuk, bisa berprestasi kembali dan harapannya bisa main di liga dua. Kemudian komposisi pemain nantinya harapan kami itu 75 persen lokal, karena ingin memaksimalkan potensi yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum SMM Kudus M. Ilham Akbar menyambut baik langkah dari Askab PSSI Kudus untuk segera membentuk Persiku. Pihaknya, akan terus mendorong dan melakukan pemantauan terkait perkembangan pembentukan Persiku.

“Kami selaku suporter akan selalu menunggu sampai Persiku benar-benar terbentuk. Tentunya kami akan ada gerakkan kejutan kalau ternyata Persiku tak kunjung dibentuk dalam satu bulan ini,” ujarnya.

Pihaknya akan mendukung penuh, siapapun jajaran managemen di Persiku nantinya. Dia bersama anggota SMM menginginkan Persiku berprestasi hingga kancah nasional. Karena pada tahun 2016, dengan komposisi pemain lokal 75 persen, Persiku mampu berprestasi menjadi 4 besar nasional.

“Kita dukung penuh, yang terpenting adalah komunikasi intensif dari pihak yang mengelola Persiku. Kami optimis Persiku bisa kembali mengharumkan nama Kudus,” katanya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :