ASTI Kudus Maju Ke Final Festival Sepakbola Bonansa Solo

oleh -790 kali dibaca
Tim ASTI Kudus (Merah)saat jelang pertandingan persahabatan ,elawan Tim Perseban Pemalamg di Stadion Wergu Wetan Kudus, 26/02/2022 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Para pemain Akademi sepak bola Tugu Muda Indonesia (ASTI) Kabupaten Kudus melakoni dua pertandingan uji coba untuk menambah jam terbang dan meningkatkan skill bermain mereka. Satu pertandingan dilakoni di Stadion Wergu Wetan Kudus dengan menjamu Tim Perseban FC dari Kebondalem Pemalang, Sabtu (26/02/2022) siang.

Menurut CEO ASTI Kudus, Arif Budianto, kehadiran tim Perseban di Kudus selain untuk menjajal kemampuan timnya, juga untuk menjalin kerjasama pembentukan Akademi sepakbola di Pemalang yang rencananya akan melibatkan manajemen ASTI Kudus.

“Tim dan pengurus Perseban FC Kebondalem Pemalang silaturahmi ke ASTI Kudus dalam rangka ingin survei dan melihat seperti apa di ASTI Kudus. Karena rencananya tahun depan ASTI akan membuka cabang di Kabupaten Pemalang,” ujar Arif.

Menurut Arif, dalam laga uji coba tersebut empat kategori kelompok umur dipertandingkan dan semuanya dimenangkan oleh Tim ASTI.

Di Solo ASTI Kudus saat melawan pasukan melawan STFA Sleman yang berhasil unggul 2-0 (Foto: istimewa/ASTI)

“Hari ini kami melakoni uji coba untuk empat kategori, yakni tim U-16, tim U-18, tim putri, dan tim legend, ini sebuah kesempatan yang baik,” ujarnya.

Hasil lengkap dalam pertandingan ASTI melawan Perseban FC  adalah U16 : 9-0,U18 : 4-0, Putri : 8-0, Legend : 5-0. Semuanya dimenangkan tim ASTI yang juga dikabarkan akan mengikuti ajang Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah pada musim tahun ini.

Sementara itu pada Festival Sepakbola Bonansa Solo, yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT PSB Bonansa yang ke 14 di Surakarta dan digelar mulai tanggal (26/2) hingga final (28/2) besok. Tim ASTI Kudus dalam 3 kali pertandingan penyisihan memenangkan seluruh pertandingan.

“ Pada pertandingan melawan AT Farmasi Solo unggul 0 -2, melawan STFA Sleman juga unggul 2-0 terakhir saat melawan ANTM Semarang unggul 1-0.,” terang Arif.

Dengan begitu kata Arif, ASTI Kudus keluar sebagai Juara Grup B dan akan berlaga di putaran final besok, Senin (28/2). (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.