Asyiknya Berburu Jamur Tiram di Sawah Golantepus

oleh -1,138 kali dibaca
Kudus, isknews.com – Ada pemandangan tak biasa di jalan persawahan desa Golan tepus, Mejobo, Kamis (14/4). Jalan yang biasanya sepi tiba-tiba diramaikan sejumlah warga yang bergerombol, mengobrak abrik tumpukan jerami bekas panen yang ada di pinggir jalan.
Redaksi isknews.com yang kebetulan melintas tertarik untuk menghampiri sekumpulan warga tersebut. Ternyata mereka sedang mencari jamur tiram yang ada di jerami bekas panen yang sudah membusuk. Agus Himawan (13) warga RT 02 RW 01 Golantepus mengaku baru beberapa hari mencari jamur tiram di sawah.
“Biasanya setiap sore hari kami berkumpul mencari jamur. Setiap ada jerami bekas panen yang sudah busuk kami obrak abrik sampai mendapatkan jamur tiram yang kita cari,” kata Agus.
Jamur yang didapat, lanjut agus, nantinya diongseng untuk dimakan pada malam harinya saat berkumpul bersama. “Dalam satu hari kami bisa mendapatkan satu plastik hitam besar. Lumayan untuk camilan saat berkumpul,” imbuhnya.
Rian (16) yang juga ikut mencari jamur tiram menjelaskan, jamur yang ada di tumpukan jerami bekas panen tidak berbahaya apabila di konsumsi. “Yang berbahaya jamur yang ada di kayu, itu beracun,” jelasnya. (MK)
KOMENTAR SEDULUR ISK :