Atlet Bulutangkis Juara Seleknas Jalani Tes Kesehatan

oleh -1,046 kali dibaca
Foto: ist./ISKNEWS.COM

Sport, isknews.com – Atlet yang menjadi juara di Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 menjalani tes kesehatan selama dua hari, Senin hingga Selasa (17-18/1/2022). Tes kesehatan dilangsungkan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Jumlah atlet bulutangkis yang menjadi juara Seleknas ada lima wakil dari kelompok taruna dan lima wakil dari kelompok dewasa. Kontingen Jawa Tengah yang diisi atlet PB Djarum menyumbangkan empat wakil ke Pelatnas.

Empat wakil dari Jawa Tengah itu dihuni oleh sektor tunggal taruna putri, Mutiara Ayu Puspitasari dan ganda taruna putra yang diisi pasangan Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra.

Kemudian ada di sektor ganda dewasa putri yang diisi pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dan ganda taruna putri yang diperkuat pasangan Anisanaya Kamila/ Az Zahra Ditya Ramadhani.

“Anak-anak tes kesehatan hari ini dan besok. Kondisi anak-anak prima karena kan ada jeda istirahat satu hari setelah Seleknas,” kata Manajer kontingen Jawa Tengah, Pujiasto, Senin (17/1/2022).

Pujiasto menambahkan, setelah menjalani tes kesehatan hari ini dan besok, atlet akan pulang terlebih dahulu. Atlet nantinya akan dipanggil kembali oleh pihak Pelatnas.

“Harapannya untuk anak-anak bisa terus berkomitmen untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (Pengprov PBSI) Jawa Tengah Basri Yusuf mengapresiasi atlet yang berhasil masuk Pelatnas. Namun, dia mengimbau agar atlet terus bekerja keras.

“Pelatnas kan merupakan impian atlet ya. Semoga dengan masuknya atlet ke Pelatnas bisa membawa atlet meraih kejuaraan yang lebih banyak lagi,” katanya, Senin (17/1/2022).

Basri Yusuf menyampaikan agar atlet yang sudah lolos ke Pelatnas tidak terpengaruh lingkungan yang tidak baik. Atlet harus tetap berlatih dan jangan hanya puas tujuan sebenarnya di Pelatnas untuk meraih prestasi.

“Jangan cepat puas dan lupa tujuan awal di Pelatnas itu apa. Semoga terus bisa mengukir prestasi dan tetap kerja keras serta berkomitmen,” imbuhnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :