Atlet Juara Seleknas PBSI 2022 Masih Tunggu Panggilan Pelatnas

oleh -534 kali dibaca
Foto : PBSI

Kudus, isknews.com – Atlet juara Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 masih menunggu pengumuman masuk ke Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Saat ini atlet di kembalikan ke klubnya masing-masing.

Atlet bulutangkis yang menjadi juara Seleknas PBSI 2022 ada lima wakil dari kelompok taruna dan lima wakil dari kelompok dewasa. Kontingen Jawa Tengah yang diisi atlet PB Djarum menyumbangkan empat wakil ke Pelatnas.

Empat wakil dari Jawa Tengah itu dihuni oleh sektor tunggal taruna putri, Mutiara Ayu Puspitasari dan ganda taruna putra yang diisi pasangan Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra.

Kemudian ada di sektor ganda dewasa putri yang diisi pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dan ganda taruna putri yang diperkuat pasangan Anisanaya Kamila/ Az Zahra Ditya Ramadhani.

“Setelah menjalani tes kesehatan dan tes fisik Senin hingga Selasa lalu, saat ini anak-anak dipulangkan dulu ke klubnya masing-masing,” kata Manajer lapangan kontingen Jawa Tengah, Donny Prasetyo.

Pada Senin (17/1/2022) lalu atlet mengikuti tes kesehatan. Terdiri dari pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan Tanda-Tanda Vital-Tinggi Berat Badan (TTV-TB), rontgen, dan pemeriksaan postural.

Kemudian ada pemeriksaan foot scan, pemeriksaan dokter umum, EKG, gizi, dan beighton score test. Lalu, dilanjutkan dengan psikotes. Kemudian Selasa (18/1/2022) dilanjutkan dengan tes fisik.

“Anak-anak saat ini sudah di Kudus dan berlatih seperti biasanya. Untuk pemanggilan ke Pelatnas masih tunggu SK nya dulu,” terangnya.

Lebih lanjut, Donny mengaku belum mengetahui perihal kapan pemanggilan ke Pelatnas itu. Dia mengaku optimistis atlet dapat dipanggil ke Pelatnas.

“Alhamdulillah kemarin tesnya lancar dan tidak ada kendala,” ucapnya.

Dia berharap atlet PB Djarum dapat dipanggil ke Pelatnas. Sehingga bisa menjadi generasi penerus seniornya.

“Harapannya semoga bisa seperti seniornya. Ambil contoh Kevin (Kevin Sanjaya Sukamuljo) dan Ahsan (Mohammad Ahsan),” imbuhnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :