Atlet PB Djarum Dominasi Pelatnas PBSI Cipayung

oleh -422 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Atlet PB Djarum mendominasi Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI Cipayung di 2022. Jumlahnya ada 36 atlet.

Penghuni Pelatnas PBSI Cipayung 2022 ada 88 atlet. PB Djarum menjadi penyumbang terbanyak dengan total 36 atlet.

Kemudian ada PB Exist dan PB Jaya Raya yang masing-masing menyumbang 18 atlet. Lalu ada PB Mutiara yang menyumbangkan lima atlet.

Kemudian PB. Tangkas dengan empat atlet dan PB SGS dengan tiga atlet. Sisanya diikuti PB. Berkat Abadi, PB Victory Bandung, PB Dimensi B.A, dan PB Eng Hian yang masing-masing diisi satu atlet.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng,
Basri Yusuf mengatakan, sudah menjadi tradisi bagi PB Djarum menyumbangkan atletnya. Menurutnya, PB Djarum selalu berkontribusi ke Pelatnas.

“PB Djarum selalu berkontribusi ke Pelatnas, baik itu untuk atlet senior maupun junior,” katanya, Sabtu (29/1/2022).

Basri menambahkan, dia mengaku bangga dan mengapresiasi delapan atlet penghuni baru Pelatnas PBSI 2022. Kedelapan atlet tersebut merupakan jebolan PB Djarum sekaligus di bawah naungan Pengprov PBSI Jawa Tengah.

Delapan atlet dari Jawa Tengah itu terdiri dari atlet tunggal taruna putri, Mutiara Ayu Puspitasari dan ganda taruna putra yang diisi pasangan Daniel Edgar Marvino/Raymond Indra.

Kemudian ada di sektor ganda dewasa putri yang diisi pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa dan ganda taruna putri yang diperkuat pasangan Anisanaya Kamila/ Az Zahra Ditya Ramadhani.

Lalu ada Ruzana yang merupakan atlet di sektor tunggal putri. Ruzana masuk ke Pelatnas melalui jalur undangan atau pemantauan dari pihak Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

“Harapannya PB Djarum tetap eksis dan bisa menyumbang atlet ke Peka setiap tahunnya,” imbuhnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :