Audiensi Bersama Ketua DPRD Kudus, Warga Desak Pembongkaran Tower

oleh -1,340 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sejumlah perwakilan LSM Lembaga Pemerhati Aspirasi Publik (LePAsP) dan perwakilan warga desa Bulung Cangkring RT 02 RW 01, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus menyampaikan aspirasinya melalui audiensi dalam rangka mencari solusi dari permasalahan yang kini dihadapi, terkait pembongkaran tower bersama Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, SE., MM, Senin (9/8/2021) di Ruang Rapat Komisi C dan Komisi D DPRD Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan kali ini, salah satu warga desa Bulung Cangkring, Ciptoroso menyampaikan pendapatnya mengenai penolakan didirikannya tower disekitar pemukiman warga yang bisa menimbulkan berbagai dampak bagi masyarakat terutama anak kecil dalam jangka panjang.

“Kami menolak adanya tower yang di RT 01 RW 02 desa Bulung Cangkring dikarenakan oleh beberapa sebab, bisa menimbulkan dampak radiasi bagi anak kecil dan kesehatan warga lingkungan tower karna jangka waktunya yang lama. Serta tidak ada sosialisasi kepada warga lingkungan, baik dari ketua RT, ketua RW maupun pihak desa,” ungkapannya.

Lanjutnya, dari kesepakatan yang dibuat antara PT dan Pihak Pemerintah Desa tidak ada tali asih bersama dengan masyarakat yang berada di pemukiman sekitar pendirian tower.

“Pendirian tower ini tidak ada kesepakatan antara PT, Pihak Pemerintah Desa, dan warga sekitar sehingga terjadi perselisihan antara warga dengan Pihak Pemerintah Desa. Dengan adanya audiensi kami harap agar ada saran yang baik guna kerukunan warga bersama,” sambung Cipto

Dengan demikian, Masan sampaikan akan segera menindaklanjuti permasalahan tersebut sesuai dengan kewenangan DPRD bersama pihak terkait seperti Satpol PP, Dinas Perizinan, Camat Jekulo, Kepala Desa Bulung Cangkring, dan PT yang bersangkutan guna mempererat kerukunan masyarakat bersama.

“Permasalahan ini akan segera ditindaklanjuti sesuai kewenangan DPRD bersama pihak-pihak terkait guna mempererat kerukunan masyarakat,” tandas Masan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :