,

Awal yang Baik, Tandang Uji Coba Persiku Tundukkan Persekap 1-0

oleh -869 kali dibaca
Salah seorang pemain persiku saat berebut bola dengan Persikap pada laga uji coba di stadiondi stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Sabtu (12/09/2021). (foto: Humas Persiku)

Kudus, isknews.com – Pertandingan uji coba tandang perdana  dilakukan oleh Tim Macan Muria Persiku Kudus melawan Tim Persatuan Sepak Bola Kabupaten Pekalongan (Persekap) di stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Sabtu (12/09/2021).

Sebelumnya Persiku juga telah melaksanakan serangkaian uji coba dengan menghadirkan dan mendatangi sejumlah tim lokal maupun sekitar Kudus sekaligus sebagai upaya seleksi pemilihan pemain skuat inti Macan Muria yang akan berlaga di kompetisi liga 3 Jawa Tengah pada awal Oktober tahun ini.

Perjalanan tim menuju Kabupaten Pekalongan dipimpin oleh manajer Persiku Ferdaus Ardyan Syah Purnomo dengan sejumlah asisten manajer dan tim official. Kick off pertandingan dimulai pada pukul15.15 setelah lapangan sempat diguyur hujan pada beberapa menit sebelum pertandingan.

Menurut Ardy, pihaknya telah menyusun serangkaian jadwal  pertandingan away ke sejumlah tim di luar kota, sebagai upaya mendongkrak soliditas dan jam terbang tim usai seluruh kegiatan administratif terkait kontrak kerja dan penyiapan mess serta training center bagi para pemain terselesaikan semua.

“Ini merupakan pertandingan away pertama kami, setelah ini kami sudah melakukan sejumlah pembicaraan dengan tim dari kota – kota lain di sekitar Jawa Timur untuk menggelar uji coba dan latihan bersama dengan tim mereka, mungkin sesudah ini kita ke Pasuruhan Jawa Timur,” ujar Ardy.

Pertandingan berlangsung lancar, pada awal babak pertama garis pertahanan Persiku sempat ditekan oleh klub sepak bola kebanggaan warga Kota Santri berjuluk Laskar Ki Ageng Cempaluk, pimpinan Candra Saputra yang juga Ketua Askab PSSI dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Sebetulnya kiper Persiku yang merupakan pemain senior mantan penjaga gawang PSIR Octa Wahyu Agus Prakoso  banyak  dipuji oleh penonton atas upaya penyelamatan bola yang mengancam gawangnya, namun demikian pada menit pertengahan di babak pertama gawang Persiku sempat nyaris jebol saat posisi kosong akibat penjaga gawang masih berada di depan, beruntung tendangan bola keras dari depan gawang itu hanya menyentuh mistar.

Pada babak kedua menit-menit terakhir, Zaenal Arivin yang akrab disapa Cheng  pemain posisi flank berhasil merobek gawang Persikap setelah memenangkan perebutan bola dengan sejumlah pemain belakang lascar Kalong. Posisi skor mejadi 0-1 untuk keunggulan Persiku hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Usai pertandingan, pelatih utama Persiku Cucun Sulistyo, meski berhasil memenangkan poin penuh dalam latihan uji coba tersebut, mengaku masih belum puas, karena menurut dia masih ada sejumlah hal yang perlu dibenahi dalam tubuh tim asuhannya, komunikasi antara pemain tengah dan depan masih belum terbina dengan baik serta mental bertanding didepan publik lawan yang harus ditingkatkan.

“Tapi secara umum kami sudah melihat peran dan fungsi antar mereka dilapangan mulai tertata dengan baik. Kalo dinilai dari angka 1 hingga 10, pertandingan tadi nilainya 7,” ujar Pelatih asli Kudus ini. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.