Ayo Ramaikan, Mulai Besok Pemkab Kudus Gelar Pasar Murah Di Seluruh Kecamatan

oleh -1,035 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Menyambut datangnya lebaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, melalui Dinas Perdagangan dan Pengelilaan Pasar (Disdagsar) mulai besok pagi akan menggelar pasar murah di masing-masing kecamatan. Rencananya pasar murah akan berlangsung selama tiga hari 21-23 Juni 2016

Plt Kepala Disdagsar Kudus Sudiharti melalui Kasi Perlindungan Konsumen Nuratri Sulistyani mengatakan, besok pasar murah akan dibuka Bupati Musthofa secara langsung di halaman kantor Kecamatan Mejobo.

Harga yang ditawatkan di pasar murah, katanya, dijamin di bawah harga pasaran. Misalnya beras akan dijual Rp 39 ribu per pack (5 kg) atau Rp 7.800 per kilogram, gula pasir Rp 14 ribu per kilogram, dan minyak goreng Rp 11 ribu per liter.

“Kami harapkan banyak masyarakat yang datang untuk membeli, karena selain sembako seperti beras, gula, minyak, nantinya juga direncanakan ada juga pakaian dan lannya karena kami bekerjasama dengan swalayan dan toko modern yang ada di Kudus,” kata Nuratri kepada isknews.com, Senin (20/6).

Dia menambahkan, pasar murah akan dimulai pukul 09.00 WIB sampai barang yang tersedia terjual semua. Sedangkan mengenai teknis pelaksanaannya seperti pembagian kupon dan lainnya akan diserahkan kepada masing-masing kecamatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Disdagsar akan menggelar pasar murah selama tiga hari di seluruh kecamatan di Kabupaten Kudus. Namun pelaksanaannya dibagi setiap hari satu kecamatan. Hari pertama Kecamatan Mejobo, Jekulo dan Dawe. Hari kedua Kecamatan Undaan, Jati dan Kota. Terakhir Kecamatan Kaliwungu, Bae dan Gebog. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :