Babinsa Koramil 02 Juwana Bersama Masyarakat, Bersihkan Kali Godo Gede

oleh -1,025 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Menindak lanjuti hasil Komunikasi Sosial antara Babinsa Koramil 02/Juwana Serda Moch Saeri dengan Masyarakat Desa Dukuhtalid beberapa waktu yang lalu,

Babinsa 02/Juwana bersama warga masyarakat Dukutalid melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka pembersihan sungai Godo Gede di daerah persawahan Desa Dukuhtalit Kec.Juwana Kab.Pati, Rabu (22/02/2017)

Menurut Babinsa Koramil 02 Juwana Serda Much Saeri, Kegiatan bersih kali dilakukan supaya aliran air tidak terganggu, adanya tumpukan sampah dan enceng gondok yang berada dikali tersebut membuat para petani akan kesulitan untuk mengairi sawahnya, sedangkan ketika musim hujan tiba air menggenang kemudian mengalir ke sawah. Akibatnya, merusak tanaman sehingga hasil panen tidak maksimal atau merugikan petani.

Hal yang sama juga disampaikan Danramil 02/Juwana Kapten Arh Sumariyono,
” Untuk mensukseskan program Upaya Khusus Swasembada Pangan, khususnya dibidang pertanian (sawah) tentunya sangat dibutuhkan lahan yang subur dan sumber air yang lancar untuk mengairi persawahan. Sumber air tentunya sangatlah mendukung keberhasilan para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanian mereka.” Tutur Sumariyono.

Lanjut, Kegiatan pembersihan sungai kali godo gede yang mengairi di daerah persawahan ini adalah upaya para petani untuk melestarikan fungsi Sungai kali bodo gede sehingga memerlukan kerjasama dalam pelestariannya.Ujarnya (wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :