Baca buku? Asyik kok..

oleh -866 kali dibaca

20151123_131931[2]Surakarta, isknews.com –  Ada banyak manfaat dari membaca buku. Selain tahu akan informasi kita juga tahu akan kamus atau istilah terbaru yang menjadi topik terhangat jika di bicarakan.

 

Ada pepatah mengatakan bahwa ‘membaca buku, membuka jendela dunia’ tetapi jika kita sadari dengan membaca buku kita menggali pengetahuan yang selama ini belum kita ketahui.

 

Membaca buku itu asyik kok ternyata. Bagi sebagian orang yang belum menyadari akan hal ini.membaca buku adalah kegiatan membosankan dan terkesan membuang-buang waktu, melihat buku tanpa gambar dengan teks yang banyak serta ketebalan buku extra tebal tentu saja itu dapat menambah malas si calon pembaca.

 

Memang perlu kesadaran dari dalam diri sendiri untuk sadar akan penting nya membaca. Jaman sekarang ini, banyak remaja lebih memilih main game online dari pada harus membaca buku.

 

Padahal kalau kita membaca buku kita dapat menemukan banyak buku berisi artikel-artikel menarik.

Banyak macam-macam buku yang dapat kita temui ataupun yang pernah kita dengar seperti :

  • Novel: nah, buku yang satu ini paling diminati oleh banyak pembaca. Novel adalah suatu cerita fiksi yang di kisahkan oleh si penulis melalui bentuk buku. Biasanya remaja-remaja putri menyukai novel tentang kisah cinta atau persahabatan. Novel juga ada macam-macam jenis nya : novel cinta, novel komedi.
  • Komik : kalau yang satu ini udah deh kesukaan para cowok banget apalagi komik nya bercerita tentang ksatria-satria jepang, komik ini banyak di minati karena terdapat cerita bergambar yang menarik. Tapi, komik bisa juga kok di baca oleh remaja putri.
  • Buku dongeng : para orang tua pasti perlu banget nih buku yang satu ini. Karena biasanya, buku dongeng di gunakan untuk cerita pengantar sebelum tidur, cerita nya seru dan juga berimajinasi tinggi selain itu, buku dongeng rata-rata mengandung makna dan amanat dan hal itu cocok untuk anak-anak.
  • Biografi : buku ini bercerita tentang riwayat hidup seseorang.
  • Auto biografi : dalam auto biografi si penulis dapat menceritakan riwayat hidup nya sendiri. Berbeda dengan biografi, yang menceritakan riwayat hidup orang lain.

Guys, tadi itu Cuma beberapa jenis buku loh yang di sebutkan. Sebenarnya masih banyak lagijenis buku yang ada di dunia ini. Gimana sekarang? Tertarik kan buat baca buku?

Dengan membaca buku,tanpa kita sadari membuat otak kita terus berputar, dapat melatih kemampuan berbahasa kita. Dengan membaca buku pula kita dapat menciptakan suatu karya.

 

Artikel : Peppy Chiefnei Archi

Editor : Amalia Zulfana R.

KOMENTAR SEDULUR ISK :