Bacagub Jateng dari Partai Gerindra Sudaryono Siap Jajaki Koalisi dengan Parpol Lain

oleh -1,267 kali dibaca
Dokumentasi foto Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono yang juga bakal calon gubernur Jateng dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024 yang akan diusung oleh Partai Gerindra, Sudaryono menegaskan, Partai Gerindra tidak akan anti dengan partai politik (parpol) lain utamanya dalam menghadapi pemilihan gubernur mendatang.

Bahkan partai besutan Prabowo Subianto ini siap menjalin komunikasi dengan parpol lain, baik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau partai di luar koalisi.

Penegasan itu dilontarkan Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar, selaku Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, saat hadir dalam acara halal bi halal DPC Partai Gerindra Kudus, di Rumah Aspirasi Sri Hartini, Minggu (05/05/2024) sore.

“Yang perlu digarisbawahi fatsun (etika) politik pak Prabowo sangat jelas tidak pernah anti dengan partai lain. Semua kita ajak komunikasi baik yang ada dalam KIM atau di luar,” ujar Sudaryono dihadapan ratusan kader Partai Gerindra Kudus.

Sebagai salah satu kandidat kuat Cagub Jateng 2024, Daryono mengaku siap membuka diri dan menjalin komunikasi dengan parpol lain. Kini pihaknya terus melakukan penjajakan antarpartai, baik ke internal Gerindra dan partai lain.

Sudaryono yakni bahwa proses koaliasi dalam Pilgub Jateng 2024-2029 akan berjalan dinamis. Hal itu dikarenakan proses pendaftaran Cagub dan Cawagub Jateng di KPU masih cukup lama.

“Tahapan pendaftaran (Cagub dan Cawagub Jateng) masih lama, jadi saya kira prosesnya masih sangat dinamis,” ucap mantan Asisten Pribadi Prabowo Subianto ini.

Namun demikian, Sudaryono menegaskan sudah menjalin komunikasi khusus dengan partai lain terutama untuk proses koalisi dalam Pilgub Jateng 27 November 2024.

“Ada beberapa partai yang telah terjalin proses koalisi, seperti kemarin juga dengan Partai Demokrat,” imbunnya.

Sementara itu, mencuatnya nama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi dalam bursa Cagub Jateng, sebagai Cagub Jateng, direspon Sudaryono dengan nada diplomatis.

“Semua orang berhak bercita-cita apakah menjadi presiden, gubernur atau bupati,” terangnya.

Dalam agenda halal bihalal tersebut, jajaran pengurus dan kader DPC Partai Gerindra kompak mendukung penuh Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng 2024.

ALasan dukungan itu diberikan kepada Sudaryono, sebab politisi Gerindra itu sosok yang pas untuk memimpin Jawa Tengah lima tahun kedepan.

Sementara itu, agenda halal bi halal DPC Partai Gerindra Kudus berlangsung cukup meriah. Tak kurang 100 orang kader maupun simpatisan Partai Gerindra Kudus, hadir di kediaman Anggota DPRD Jateng Hj Sri Hartini tersebut di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.