Bagian Dari Mapel Bahasa Indonesia, Guru SDIT Umar Bin Khatab Ajak Siswanya Kunjungi Perpusda

oleh -1,210 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Islam (SDIT) Umar bin Khatab, Kabupaten Kudus, Rabu (16/3), mengunjungi Perpustakaan Pemerintah Daerah (Perpusda). Kunjungan itu atas ajakan gurunya, dalam rangka bagian dari pembelajaran Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia.
Dalam kunjungan yang berlangsung selama sekitar dua jam itu, para siswa yang didampingi Guru Bahasa Indonesia, Yuni Puspitasari dan Eka Rismawati, diterima langsung oleh Kepala Kantor Perpusda, Nanang Usdianto. Selanjutnya para siswa diberikan pengarahan tata cara peminjaman buku, mulai dari mengisi formulir pengajuan pinjaman, memilih buku, hingga membaca dan mencatat judul buku yang dipinjam.
Menurut Yuni Puspitarini, kunjungan ke Perpusda itu adalah bagian dari pembelajaran Mapel Bahasa Indonesia, diluar pelajaran di dalam lingkup sekolah, atau “out door study”. “Selain itu, koleksi buku diperpustakaan sekolah kami, tidak sebanyak di Perpusda.”
Diungkapkan lebih lanjut, tujuan dari kunjungan itu, adalah untuk meningkatkan minat baca, memperluas ilmu pengetahuan dan menumbuhkan kecintaan terhadap buku, khususnya buku-buku bacaan yang positif. “Kunjungan ke Perpusda ini sudah menjadi agenda tahunan SDIT Umar bin Khatab. Siswa yang ajak ini dari kelas-2, berikutnya ganti kelas.”
Kepala Kantor Perpusda, Nanang Usdianto, dalam sambutannya, mengatakan siswa-siswa SDIT itu agar mempunyai semangat membaca, karena dengan membaca yang dicita-citakan akan berhasil. “Selain itu, dengan membaca bisa menjelajah dunia.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :