Bakar Ladang Tebu, Seorang Pria Paruh Baya Jadi Korban

oleh -1,108 kali dibaca

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Seorang pria asal dukuh Kerep Kulon, desa Tamansari, kecamatan Tlogowungu, Pati ditemukan tewas terbakar di ladang tebu miliknya di desa Semirejo, Kecamatan Gembong, Pati, Minggu (30/07/2017).

“Memang benar telah ditemukan orang meninggal di ladang tebu, korban bernama Sudarwi (60),” papar Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto Katimin.

Evakuasi korban menuju Rumah Sakit

Kejadian bermula, lanjutnya, ketika korban bersama dengan dua pekerjanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk membakar sisa-sisa batang tebu selepas di panen.

“Sekitar pukul 11.30 WIB, kedua pekerjanya mengajak pulang korban. Tapi korban menolak, karena masih ada sisa daun tebu yang belum terbakar,” jelasnya.

Imbuh AKP Giyanto, diduga saat itu korban jatuh pingsan karena terlalu banyak menghirup asap dan mengalami sesak nafas, kemudian terjatuh tak sadarkan diri, saat membakar sisa-sisa daun tebu yang dibakar.

“Diperkirakan saat tak sadarkan diri itu, api dari pembakaran tebu turut melalap tubuh korban,” ungkapnya.

Masih AKP Giyanto, dari pemeriksaan visum luar yang dilakukan petugas medis dari RSU Soewondo pada jasad korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuhnya. Untuk kemudian, pihaknya menyerahkan jenazah korban kepada keluarganya untuk dikebumikan dengan layak.

“Dengan adanya kejadian ini, kami berharap kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, saat melakukan pembakaran harus selalu dipantau apinya, agar tidak terjadi insiden kebakaran, baik yang merenggut korban jiwa, maupun materi,” tandasnya.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :