Bangun Kerangka Tim Liga 3, Persiku Seleksi Calon Pemain dengan Prokes Ketat

oleh -476 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Seleksi Pemain Persiku digelar di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Kamis (12/8/2021) hingga Senin (16/8/2021) mendatang. Pihak manajemen Persiku mengaku sudah menyiapkan beberapa protokol kesehatan (prokes).

Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah mengatakan, Penerapan prokes tersebut dilakukan guna menunjukkan proses seleksi yang digelar di tengah pandemi. Salah satunya, pemain yang akan mengikuti seleksi di swab antigen. “Kami menggelar swab antigen sebelum digelar seleksi. Untuk mencegah Covid-19,” katanya, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, saat ini pandemi di Kudus sudah melandai. Kendati begitu, dia juga telah menerapkan prokes lainnya. Seperti menyediakan tempat cuci tangan dan cek suhu tubuh.

Skuad Persiku Diisi 25 Pemain dari Proses Seleksi

Mengarungi Liga 3 Jateng, Persiku Kudus mempersiapkan diri untuk memberikan yang terbaik. Dari proses seleksi, latihan dan saat pertandingan.  Adapun proses seleksi dimulai Kamis (12/8/2021) sore pukul 15.00 di Stadion Wergu Wetan Kudus. Proses seleksi tersebut dilakukan untuk mencari 25 pemain dalam mengisi skuad Persiku Kudus nantinya.

“liga 3 Jateng, Persiku akan dihuni 25 pemain. Detailnya tiap-tiap posisi diisi dua hingga tiga pemain, seperti kiper diisi 3 pemain ditambah kiper magang, kemudian posisi lain diisi dua hingga tiga pemain supaya untuk mengcover posisi tersebut kalau ada cedera atau kebutuhan lainnya,” kata Arif Budianto, Bidang Teknik Persiku.

Pihaknya juga bakal mengambil pemain yang bisa merangkap dua posisi. Ia beralasan jika situasi saat pertandingan bisa berubah dan tidak sesuai rencana.

“Dengan adanya pemain yang mampu bermain di lebih satu posisi bisa membantu kebutuhan tim,” harapnya.

Diketahui, Per Selasa (10/8/2021) kemarin ada 113 pemain yang mendaftar secara online. Sedangkan pendaftar offline ada 15 pemain. Total ada 128 pemain dengan 40 di antaranya merupakan pemain lokal Kudus.

Secara teknis saat seleksi, dalam satu lapangan full nantinya ada 28 pemain yang turun jadi satu. Yakni tujuh lawan tujuh, ditambah tujuh lawan tujuh.

Selain menggunakan sistem seleksi tujuh melawan tujuh, Arif Budianto menyampaikan akan menggunakan sistem pengelompokan sesuai posisi pemain. Tujuannya untuk mencari posisi pemain yang benar-benar potensial.

“Untuk mencari posisi yang dibutuhkan, semalam kami sudah meeting dengan tim pelatih supaya menyeleksi juga dengan sistem sesuai posisi masing-masing. Kiper dengan kiper, bek dengan bek, dan seterusnya,” terangnya.

Seleksi pemain nantinya bakal dilangsungkan hingga Senin (16/8/2021). Sementara pendaftaran peserta Liga 3 Jawa Tengah 2021 dibuka sejak pendaftaran klub peserta Liga 3 Jawa Tengah dimulai pada Selasa (10/8/2021) hingga Selasa (31/8/2021). “Nantinya, ketika tim sudah terbentuk, Persiku akan mendaftarkan diri,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :