Siap Arungi Liga 3, Dua Pekan Seluruh Punggawa Persiku Ikuti TC di Sonyawarih

oleh -1.198 kali dibaca
Para punggawa persiku yang akan digembleng selama dua pekan dalam TC yang digelar di Sonyawarih, Menawan, Gebog, Kudus (Foto: YM)

Kudus,isknews.com – Demi pembentukan mental dan kebersamaan, bertempat di Balai Diklat Sonyawarih, Menawan, Ke 29 Pemain Persiku harus meninggalkan mess mereka untuk memulai pemusatan latihan atau Training Centre (TC) perdana  yang digelar oleh manajemen selama dua pekan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih mengoptimalkan soliditas, kerjasama dan kekompakan didalam tim, Rabu (14/09/2021).

Menurut manajer Persiku, Ferdaus Ardyan Syah Purnomo, kepada para pemain yang sudah resmi dikontrak Persiku, diharapkan dengan TC bisa menjalin chemistry baik di dalam tim. Terlebih, kompetisi liga 3 direncanakan akan segera berlangsung bulan depan.

Selama 2 Minggu ke depan, bertempat di Balai Diklat milik Pemprov tersebut, para pemain Persiku akan mengikuti Training Center. Sebagai jembatan membentuk tim work yang solid, dalam mengarungi kompetisi liga 3 di bulan Oktober mendatang.

“Jadi kegiatannya nanti latihan rutin pagi dan sore. Mulai dari taktik hingga strategi. Di malam hari, di sela-sela waktu, akan kita isi dengan beberapa hal. Yaitu pembentukan karakter para pemain, kedisiplinan, attitude, dan lain sebagainya,” papar Ardy.

Sementara pemateri menurutnya sudah dia persiapkan termasuk para motivator yang memiliki jam terbang tinggi dalam membentuk karakter sebuah tim.

“Akan ada juga pemberian santapan rohani dan kegiatan outdoor seperti cross country dan out bond, juga pembinaan mental yang akan diberikan oleh anggota TNI selama tiga hari berturut-turut,” kata dia.

Dalam TC ini juga dikenankan aturan yang ketat, termasuk pembentukan karakter disiplin, tidur dan bangun tepat waktu, tak diperkenankan mengoperasikan HP pada jam-jam tertentu.

Dipilihnya Balai Diklat Sonyawarih bukan tanpa alasan. Pihak manajemen berharap, kondisi para pemain bisa terjaga dengan baik. Ditunjang dengan udara pegunungan Muria yang masih segar dengan tempat yang nyaman. Pihaknya memilih lokasi ketinggian yang minim oksigen untuk ‎pemusatan latihan pemain yang akan mengarungi Liga 3 Jawa Tengah.‎

“Tujuannya agar pemain Persiku Kudus terbiasa berlatih pada kondisi lapangan di ketinggian yang minim oksigen berguna untuk meningkatkan kemampuan fisik pemain. “Supaya kondisi para pemain bisa lebih meningkat. Sebelum nanti kita terjunkan di dalam kompetisi liga 3. Tidak masalah jika tadinya (Balai Diklat) dibuat untuk ruang isolasi (pasien covid-19). Sebab, semuanya sudah melalui proses–Proses sterilisasi,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.