Banjir Tak Menyurutkan Semangat Siswa Memperingati Hari Kartini

oleh -1,205 kali dibaca

image

Kudus, isknews.com – Memperingati hari kartini RA-MI Sabilul Khoirot desa Jojo, Mejobo, mengadakan berbagai perlombaan diantaranya lomba teklek dan fashion show, Kamis (21/4). Perlombaan diikuti seluruh siswa siswi RA-MI Sabilul Khoirut. Sebelum perlombaan dimulai, peserta melaksanakan apel pagi, yang kemudian dilanjutkan jalan santai mengelilingi desa jojo.

image

Kepala MI Sabilul Khoirot Dwi Rofiati, mengatakan selain melatih anak untuk menghargai jasa RA Kartini, acara semacam ini juga bermanfaat untuk merangsang kreativitas. “Meskipun dalam kondisi banjir, namun siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti perlombaan,” katanya.

Acara yang dikemas sederhana bertambah meriah, karena beberapa guru ikut ambil bagian dalam perlombaan. Suasana yang sebelumnya biasa saja, menjadi tambah ramai ketika guru wanita ikut lomba teklek dan banyak yang terjatuh.

image

“Ibu guru banyak yang terjatuh karena repot lomba kebaya memakai kebaya, namun hal itu justru menambah ramai suasana perayaan hari kartini. Kami berharap dengan adanya acara ini siswa siswi dapat meneladani perjuangan RA Kartini, yang dengan gigih memperjuangkan peran perempuan dalam kehidupan bangsa,” ujar Rofi. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :