Bantu Cegah Penularan Covid-19, PSI Kudus Bagikan 471 Handsoap Gratis di Tiap Kecamatan

oleh
DPD PSI Kudus saat pembagian masker di alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Kudus, isknews.com – Memperingati HUT Kudus yang ke 471, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kudus mengadakan bakti sosial (baksos) dengan membagikan 471 handsoap di 9 kecamatan, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kudus yang sedang berstatus kejadian luar bisa (KLB) Corona atau Covid-19.

“Aksi bagi-bagi hand sanitizer dan masker kami lakukan di sembilan kecamatan secara bertahap,” ujar Ketua DPD PSI Kudus Aris Susanto, kepada isknews.com, Rabu (23/9/2020).

Aksi donor darah DPD PSI Kudus dalam memperingati hari PMI, minggu (20/9/2020).

Ia mengatakan, pembagian 471 hand soap dilakukan bersama relawan. Sasaran kegiatan ini mulai pedagang pasar tradisional, pengguna jalan, dan warga umum.

“Baksos hari ini disebar di 9 Kecamatan, diantaranya Jati di sempalan, Kota dikojan dan gang 1 – 4, Mejobo di perempatan Jepang, Kaliwungu di Perempatan Jetak, Gebog di perempatan klumpit, Dawe dipasar Piji, Jekulo di depan taman bumi wangi, Undaan, pasar wates dan terakhir Bae diarea kantor kecmatan Bae dan sebagian para PKL di area Bae,” bebernya.

Selain handsoap yang dibagikan ke warga, ojek online mendapatkan handsanitizer. Pihaknya berharap, semoga bisa memberikan support, kepada masyarakat yang tetap beraktivitas karena kebutuhan hidup seperti pedagang, sopir becak dan para juru parkir.

Aris mengungkapkan, selama kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Ia pun mengimbau kepada warga agar berhati-hati terkait banyaknya berita hoaks. “Satu lagi, Ada beberapa polisi yang memuji PSI dan mengatakan hanya PSI yang berani action seperti ini,” imbuhnya.

Sebelum itu pihaknya melakukan aksi donor darah dalam memperingati hari PMI Kudus, minggu (20/9/2020). “Kita pasti bisa melewati wabah Virus Corona ini, asal mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :