Bantuan Ambulans Dari Bank Mandiri Kudus Perkuat Armada Layanan Jemputan Gratis Pasien RS Mardi Rahayu

oleh -2,150 kali dibaca
Area Head Mandiri Area Kudus, Sulistriana saat secara simbolis menyerahkan kunci unit ambulans kepada direktur utama RS Mardi Rahayu Kudus dr Pujianto (Foto: istimewa/RSMR)

Kudus, isknews.com – Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus memperoleh bantuan hibah satu unit ambulans dari Bank Mandiri Kudus. Penyerahan bantuan yang bersumber dari CSR Bank pemerintah tersebut semakin menunjang pelayanan transportasi yang cepat, ke rumah sakit yang tepat dengan dokter dan alat medis lengkap sehingga sangat penting agar penanganan pasien tidak terlambat. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama RS Mardi Rahayu Dr. Pujianto, M. Kes, saat acara serah terima simbolis ambulan di halaman luar rumah sakit, Kamis (10/12/2021).

Pihaknya berterima kasih kepada Bank Mandiri Kudus atas bantuan ambulan bagi RS Mardi Rahayu. Dengan bantuan ambulan ini, terobosan-terobosan pelayanan RS Mardi Rahayu akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Terobosan yang dimaksud di antaranya adalah perluasan area pelayanan ambulan jemputan gratis. Mulai hari ini, ambulan jemputan gratis bagi pasien rawat inap diperluas tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Kudus, tetapi juga untuk masyarakat Kabupaten lain sampai 15 km dari RS Mardi Rahayu. Maka pasien dari rumah, pasien yang sudah berada di Puskesmas, Klinik, atau tempat praktik dokter, juga pasien kecelakaan yang masih berada di TKP, bisa dijemput ambulan gratis, cukup telepon nomor hotline 24 jam di nomor 0811 2710 911,” katanya.

Tidak hanya masalah cepat sampai di rumah sakit, Dr. Pujianto, M. Kes juga menegaskan bahwa RS Mardi Rahayu siap memberikan penanganan yang tepat sesuai kebutuhan pasien.

“Untuk pasien kecelakaan, Trauma Center yang didukung 8 kamar operasi siap menangani 24 jam sehari 7 hari seminggu. Untuk pasien stroke, kami menyediakan fast track atau jalur cepat agar dalam 1 jam sejak sampai di IGD, pasien sudah dilakukan CT Scan sehingga jenis stroke sumbatan atau perdarahan cepat diketahui dan penanganan sesuai jenis stroke segera diberikan. Juga untuk pasien dengan berbagai kegawatan lain, misal serangan jantung atau sesak nafas yang membutuhkan ventilator, RS Mardi Rahayu siap dengan Instalasi Rawat Intensif kapasitas 27 tempat tidur lengkap dengan ventilator untuk pasien bayi (Neonatal Intensive Care Unit/NICU), anak (Pediatric Intensive Care Unit/PICU), dewasa (Intensive Care Unit/ICU), penyakit jantung (Intensive Cardiac Care Unit/ICCU), serta penyakit pernafasan (Respiratory Intensive Care Unit/RICU)” tambahnya.

Sementara itu , Area Head Mandiri Area Kudus, Sulistriana dikesempatan tersebut menyampaikan, Bank Mandiri Area Kudus menyalurkan satu unit mobil ambulan bagi Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus sebagai upaya mempercepat pelayanan rumah sakit untuk memberikan layanan kesehatasn masyarakat di wilayah Kabupaten Kudus.

“Pada tahun 2021, bank mandiri telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) seniali 4,2 miliyar untuk kegiatan sosial di enam kabupaten diantaranya Kudus, Pati, Jepara, Rembang, Blora dan Grobogan). Dana tersebut disalurkan dibeberapa aspek seperti Fasilitas Umum, Kesehatan, Pendidikan dan juga Rumah Ibadah sebagai salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri yang selaras dengan nilai Bank Mandiri yakni Bersama membangun negeri,” kata dia.

Dijelaskannya, bantuan juga diberikan kepada Rumah Sakit Mardi Rahayu berupa ambulance untuk menunjang fasilitas Kesehatan dari Rumah Sakit agar dapat lebih menjangkau masyarakat disekitar kabupaten kudus.

“Selain bentuk kepedulian melalui bantuan ambulance untuk pelayanan Kesehatan, Bank Mandiri juga ikut berperan dalam membangun ekonomi negeri melalui super apps yang bisa digunakan oleh masyarakat yakni Livin’ By Mandiri yang ditujukan untuk masyarakat luas guna mempermudah transaksi – transaksi masyarkat. Antara lain pembayaran dengan scan QR, cardless withdrawal di ATM, pembukaan dan pemblokiran kartu kredit dan debit serta berbagai kemudahan traksaksi lainnya,” tuturnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.