Baru Pertama Mengikuti Seleksi, Langsung Lolos Ke Babak Final di FTP 2015

oleh -957 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Setelah mengikuti seleksi di ajang Festival Teater Pelajar (FTP) oleh Djarum Foundation Bakti Budaya yang diikuti oleh 5 pesrta tingkat SMP/MTs. Kini dari hasil seleksi tersebut didapat tiga sekolah ditingkat SMP/MTs yang berhasil lolos ke babak final untuk memperebutkan juara di FTP 2015 mendatang.

Dari ketiga sekolah tersebut salah satunya merupakan MTs NU Nahdlatul Athfal, dengan persaingan dari sekolah – sekolah yang sudah pernah menjuarai ajang FTP. Di ajang Final FTP 2015 oleh Djarum Foundation beberapa persiapan mulai dari latihan – latihan, membenahi beberapa yang sekiranya kurang sehingga dilakukan guna meraih juara diajang FTP nantinya.

Menurut Galih Kurniadi pimpinan Produksi teater PR MTs NU Nahdlatul Athfal saat ditemui isknews.com Kamis, 12/10 diruang kerjanya mengatakan “Persiapan menghadapi final FTP 2015 oleh Djarum Foundation guna memperoleh hasil juara, dari kami mempersiapkan dari membenahi settingan dengan dibuat yang lebih menarik serta melakukan latihan – latihan secara rutin” katanya.

Tak hanya itu, MTs Nu Nahdlatul Athfal baru pertama mengikuti seleksi FTP serta berhasil lolos ke babak final, sehingga perlu persiapan sebaik mungkin. Sebelumnya sekolah tersebut menoreh kejuaraan dilingkungan Kabupaten Kudus mulai dari tahun 2013 – 2014 bukan dari FTP.

Dengan adanya FTP ini diharapakan dari sekolah selalu mensupport kegiatan siswa terhadap hobinya di ekstrakulikuler teater semacam ini, sehingga perolehan lolos ke babak final tentu sudah bangga bisa mengikuti acara tersebut. (SU/red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :