Baru Saja Dibuka, Dandangan Sudah Diserbu Ribuan Warga

oleh -1,190 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ribuan warga Kudus dan sekitarnya mulai berdatangan mengunjungi ratusan stan Dandangan, yang telah disediakan pihak panitia. Meskipun terlihat masih banyak stan yang belum terisi, namun warga sangat antusias mengunjungi even yang hanya ada satu tahun tersebut.

image
Ribuan pengunjung mulai memadati lokasi Dandangan, baik yang memakai kendaraan bermotor maupun jalan kaki, Jumat (27/5)

Berdasarkan pantauan isknews.com malam ini, Jumat (27/5) ribuan warga baik yang menggunakan kendaraan bermotor maupun yang memilih jalan kaki sudah banyak yang berdatangan untuk melihat barang dagangan yang ada di masing-masing stan.

Salah seorang pengunjung Asrinah mengatakan, sengaja datang malam hari karena saat siang hari cuaca panas dan masih sibuk kerja. Kalau malam hari, katanya, bisa lebih santai dan tidak kepanasan. “Sudah lama kami nantikan Dandangan ini, rugi kalau sampai tidak datang,” ujarnya.

Meskipun sempat hujan tadi sore dirinya mengaku tetap semangat. Selain untuk meramaikan tradisi turun menurun, lanjutnya, juga bisa jadi alternatif hiburan bersama keluarga.

Sementara itu terkait masih banyaknya stan Dandangan yang kosong, Plt Dinas Perdagangan Dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Sudiharti saat dikonfirmasi menjelaskan, hari ini sebenarnya hari pertama dimulainya tradisi Dandangan. Total ada 546 stan yang telah disediakan pihak panitia, namun hingga hari ini masih banyak yang belum ditempati termasuk stan UMKM se-Jawa Tengah.

“Sedikitnya masih ada 100 lebih stan yang belum berdiri, itu termasuk stan UMKM se-Jateng yang ada di Jl Dr Ramelan. Kami perkirakan besok sudah berdiri semua stan yang ada, jadi masyarakat bisa lebih puas dalam mengunjungi tradiai Dandangan ini,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :