Bawaslu Kudus Lakukan Audiensi dengan Kapolres

oleh
Bawaslu Kudus Lakukan Audiensi dengan Kapolres ISKNEWS.COM
Foto: Anggota Bawaslu foto bersama dengan Kapolres Kudus. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Selepas menjadi lembaga permanen Bawaslu sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, jajaran Komisioner Bawaslu Kudus hari ini, Jumat (31-08-2018) lakukan audiensi dengan Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, di ruang kerjanya.

Kegitan audiensi ini juga dihadiri seluruh komisioner Bawaslu Kudus, Kasek dan Staf PNS. Dengan agenda silaturrahim dan penyamaan persepsi kepemiluan serta progres kerja lembaga Bawaslu yang sudah permanen, kegiatan audiensi tersebut berlajan dengan lancar.

Ketua Bawaslu Kudus, M. Wahibul Minan menyampaikan bahwa maksud kegiatan ini adalah perkenalan diri dan penyampaian progres kerja lembaga Bawaslu. Selain itu, persiapan Sentra Gakkumdu juga turut dibahas dalam pertemuan itu.

TRENDING :  KPU Kudus Mulai Proses Lipat dan Sortir Kertas Suara

“Gakkumdu tetap akan menjadi mitra Bawaslu untuk mengawal penegakan hukum-hukum pemilu,” jelas mantan Ketua Panwaslu Pilkada Kudus.

Sementara itu dalam sambutannya, Agusman Gurning menegaskan bahwa sinergitas dan jalinan kerjasama antara jajaran kepolisian dengan Bawaslu Kudus harus ditingkatkan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

TRENDING :  Polres Kudus Akan Patroli 24 Jam di Medsos

“Saya berharap kerjasama yang sudah berjalan baik saat ini harus lebih meningkat,” pintanya. Hal ini ditegaskan karena mulai tanggal 23 September 2018 nanti sudah mulai masa kampanye dan berakhir hingga 13 April 2019.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kudus itu, juga merencanakan akan mengadakan deklarasi damai dalam menghadapi pemilu 2019. “Rencana kegiatan akan dihelat di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus pada saat moment car free day,” ujarnya.

TRENDING :  Baru Dua Usulan Dapil Diterima KPU Jepara

Berbagai permasalahan krusial, seperti pemasangan pemasangan alat peraga kampanye dan money politic, juga menjadi bahan diskusi yang sangat familier antar kedua lembaga ini.

Kalau kepengawasan pada pemilu-pemilu sebelumnya juga dikupas sebagai bahan kajian untuk melakukan peta kerawanan yang ada di Kota Keretek. Namun untuk pemilu 2019 ini mengusung kajian pemilu yang bermartabat, damai dan kondusif. “Kita harus bersikap profesional dan tetap menjunjung tinggi aturan-aturan kepemiluan,” tandas Kapolres Kudus. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :