Bayar Seikhlasnya, Peringati Anniversary Komunitas Ini Gelar Acara Hapus Tato

oleh -1.882 kali dibaca

KUDUS, ISKNEWS.COM – Dalam rangka memperingati anniversary yang ke-31th Avoka Adventure Team menggelar serangkaian acara. Salah satunya penghapusan tato yang digelar di base camp Avoka di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus, yang bekerjasama dengan Ponpes An-Najach Tegalrejo Magelang, Sabtu, (25/9/2021).

Saat ditemui di lokasi acara penghapusan tato, Ketua Panitia sekaligus Ketua Komunitas Pecinta Alam Avoka Moh Khoirun Nafi’ menjelaskan sudah ada 50 peserta yang mendaftar secara online.

“Kami bekerjasama dengan Ponpes An-Najach Tegalrejo. Pengumumannya lewat media sosial,” katanya.

Lebih lanjut, acara ini digelar dengan tujuan membantu masyarakat yang ingin menghapus tatonya.

“Yang dari pondok magelang ada 6 orang. Satu hari sudah selesai. Tujuan kami untuk membantu orang-orang yang ingin menghapuskan tatonya,” ucapnya.

Sementara itu, tim Ponpes An-Najach, Ahmad Jumanun, mengatakan penghapusan tato ini dilakukan secara manual. Pihaknya menggunakan 6 obat kimia yang dicampurkan menjadi satu.

“Untuk pencampuran obatnya, kami juga berkonsultasi dengan pihak dokter,” katanya.

Ahmad mengaku, obat racikan ini merupakan dari salah satu pengalaman satri yang ingin bertobat dan menghapus tatonya.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan, jika cara tersebut sudah dipraktekan kepada masyarakat selama 4 tahun.

” Cara ini ditemukan awalnya dari santri kita yang mempunyai tato dan ingin meghapusnya, nah karena berhasil, akhirnya kami mempraktikannya ke masyarakat untuk membantu. Jadi ini obat racikan kimia bukan herbal,” jelas dia.

Masih kata Ahmad, untuk tahap awal penghapusan tato, pertama-tama kulit diarea yang dekat dengan tato diberi salotip hitam terlebih dahulu. Kemudian kulit yang ada tatonya diolesi dengan obat sebanyak 3 kali pengolesan.

” Jadi caranya kulit sekitar tato ditempel solasi, setelah itu kulit yang ada tatonya diolesi sebanyak 3 kali, olesan pertama selama 5 menit, kemudian obat diambil dan diolesi lagi selama 4 menit, dan terakhir diolesi lagi selama 3 menit,”jelasnya panjang.

Kemudian setelah pengolesan 3 kali, maka bagian tubuh yang ditato dibasuh menggunakan air. Dan hasilnya akan terlihat setelah satu minggu.

“Kalau reaksi obatnya setengah menit langsung bereaksi. Dan jika sudah di basuh rasa sakitnya sudah ilang. Kita juga memberikan obat paracetamol dan antibiotik untuk peserta,” tambahnya.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :