Bea Cukai Kudus Gagalkan Pengiriman 88.000 Batang Rokok Ilegal Asal Jepara

oleh
Foto : Dokumentasi Bea Cukai Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Bea Cukai Kudus berhasil melakukan penegahan terhadap sebuah sarana pengangkut yang diduga membawa Barang Kena Cukai (BKC) Hasil Tembakau (HT) ilegal di Jalan Raya Lingkar Demak, Jawa Tengah.

“Sebelumnya, tim Bea Cukai Kudus memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya satu unit kendaraan roda empat yang digunakan untuk membawa BKC HT ilegal di Jalan Raya Lingkar Demak asal Jepara,” kata Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Kudus melalui Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai, Dwi Prasetyo Rini, 13 November 2019.

Berdasarkan informasi di atas, lanjut Rini, Tim segera melakukan penyisiran ke lokasi dan ditemukan kendaraan roda empat sesuai dengan informasi. Selanjutnya, Tim melakukan pemeriksaan terhadap sarana pengangkut dimaksud dan dari hasil pemeriksaan ditemukan BKC HT yang diduga ilegal berupa rokok siap edar tanpa dilekati pita cukai.

TRENDING :  Sempat Tembus 60 Ribu, Kini Harga Kencur Sudah Kembali Normal
TRENDING :  Air Kedung Krobyokan Meningkat, Petani Desa Kirig Mulai Mengolah Sawah

Barang hasil penindakan, sarana pengangkut serta pelaku GRM (55 th) dan SK (52 th) , dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk pengamanan dan keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

TRENDING :  Hari Ini, Satu RTLH Peroleh Program Bedah Rumah

Barang Bukti Rokok SKM sebesar 88.000 batang. Total Perkiraan Nilai Barang Rp. 60.920.000,00, Total Potensi Kerugian Negara Rp. 41.541.720,00. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :