Bea Cukai Kudus Gerebek tempat Pengemasan Rokok Ilegal

oleh -544 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Tim Bea Cukai Kudus belum lama ini melakukan penindakan untuk menekan peredaran rokok ilegal, Bekerjasama dengan Sub Denpom IV/3-2 Pati, melakukan penindakan terhadap rumah atau bangunan yang digunakan untuk menjalankan usaha rokok ilegal. Terdapat enam bangunan di wilayah Desa Bakalan dan Desa Robayan, Kalinyamatan, Jepara ditindak.

“Pada saat penindakan, beberapa pekerja kedapatan sedang mengemas dan menimbun rokok ilegal. Barang bukti berupa rokok Sigaret Kretek Mesin (SKM) batangan dan rokok yang telah dikemas/siap edar tidak dilekati pita cukai dan sebagian dilekati pita cukai palsu berbagai merk,” kata Plt Kepala Kantor Bea dan Cukai Kudus, Sutopo Ari Subagyo, Selasa (23/11/2021).

Adapun barang bukti yang diamankan kata dia, adalah rokok ilegal merk BILTZ, SEKAR MADU SMD, TITAN BOLD, dan Kalbaco BOLD. Total barang bukti yang diamankan sebanyak 545.653 batang, dengan perkiraan nilai barang sebesar Rp 556.552.800 dan potensi kerugian negara sebesar Rp  365.753.405.

“Seluruh barang bukti beserta pemilik barang yakni S (32), pekerja pengemas M (37), dan seorang saksi NR (44) dibawa ke Bea Cukai Kudus untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Sutopo. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :